Lawan Kudeta, Demokrat Depok Tegak Lurus Bela AHY

Edi Sitorus ketika membacakan pesan AHY.(Foto: DepokToday/Eru)

MARGONDA- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menegaskan, pihaknya tetap loyal dan tegak lurus terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai ketua umum partai.

Pernyataan itu menegaskan bahwa upaya percobaan kudeta terhadap putra sulung Mantan Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan mempan.

“Menyikapi itu (percobaan kudeta) kita, dari DPC Depok tegak lurus pada dewan pimpinan pusat yakni Mas AHY, dan saya pikir itu (upaya kudeta) perbuatan tidak baik,” katanya, Kamis 4 Februari 2021

Baca Juga: Giant Margo City Tutup Permanen Maret 2021

Edi mengaku, pihaknya telah mendapat laporan terkait persoalan tersebut.

“Bukan isu ya, artinya ada orang luar dan sekelompok orang yang terdiri dari kader dan juga mantan-mantan kader Demokrat ingin melakukan kudeta, seperti apa yang disampaikan Mas AHY.”

Ia menjelaskan, bisa saja seseorang dilengserkan, tapi itu harus melalui Kongres Luar Biasa (KLB) dan perlu alasan yang kuat.

“Di dalam anggaran dasar itu (KLB) memang boleh, tapi tidak boleh asal-asalan harus ada alasannya. Kalau kita lihat kan Mas AHY figur baik, seorang leader yang memang mampu memimpin partai ini,” katanya

Menurut Edi, KLB tidak akan bisa kalau pun disetujui oleh DPC.

“Tapi yang jelas DPC seluruh Indonesia sudah tahu dan semua sudah sepakat, termasuk DPC Demokrat Depok untuk mendukung dan loyal pada Mas AHY,” tutur pria yang menjabat sebagai Anggota DPRD Depok tersebut.

Dan untuk menjamin hal itu, DPC Demokrat Depok telah melakukan deklarasi dukungan terhadap AHY.

“Kami beberapa hari lalu rapat bersama ketua DPD di Bandung, kita sudah membuat pernyatan sikap, isinya loyal terhadap Mas AHY dan mendukung hasil kongres,” tegasnya

“Jadi intinya, teman-teman Jawa Barat semua spakat untuk loyal terhadap kempimpinan Mas AHY sebagai pemimpin umum Partai Demokrat,” timpalnya lagi. (rul/*)