Lawan Corona, Kapolda NTB Gandeng TNI dan Tokoh Agama

0
159
Kapolda NTB, Irjen M. Iqbal saat menyambangi Markas Korem 162 Wira Bakti, NTB (Istimewa)

NTB- Kapolri Jenderal Idham Azis resmi melantik Irjen Mohammad Iqbal sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai dilantik, Iqbal langsung melakukan silahturahmi ke sejumlah instansi terkait, seperti KOrem 162 Wira Bakti. Tak lupa, Iqbal juga menyempatkan diri berkunjung beberapa tokoh agama atau masyarakat setempat. Ia menuturkan, dalam prosesi tatap muka itu disepakati adanya penguatan sinergitas yang solid antara TNI dan Polri.

“Alhamdulillah diterima sangat hangat dengan nuansa keakraban oleh Danrem dan jajaran. Kami sepakat akan terus menguatkan sinergisitas dan soliditas TNI-Polri,” kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, dilansir pada Kamis 14 Mei 2020.

Selain memperkenalkan diri, dalam kunjungan ini Iqbal juga berharap sinergitas dan soliditas semakin kuat dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di NTB.

Apalagi di situasi sekarang ini, kata Iqbal, sinergitas juga diperlukan terkait dengan penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayah NTB khususnya.

“Semoga sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik lebih kita tingkatkan lagi, terutama terkait penanganan Covid-19 di wilayah NTB seperti pendirian dapur umum TNI-Polri dan penyaluran makanan serta sembako kepada masyarakat yang telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Serta pengawasan dan pengawalan Bansos kepada masyarakat terus kita tingkatkan sehingga penyalurannya tepat sasaran,” papar Iqbal.

Kemudian, kunjungan juga dilakukan dengan menemui tokoh agama berpengaruh di NTB yakni, Tuan Guru Lalu Ahmad Turmudji atau yang dikenal dengan panggilan Tuan Guru Bagu, di Pondok Pesantren Qamarul Huda, Desa Baqu, Pringgarata, Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal meminta doa dan dukungannya kepada Tuan Guru Bagu agar wilayah NTB terus dalam keadaan aman dan kondusif kedepannya.

“Meminta doa agar Provinsi NTB tetap kondusif, aman dan maju pembangunannya di sejumlah bidang. Mohon dukungannya juga,” ucap Iqbal.

Kapolda NTB, Irjen M Iqbal menyambangi Tuan Guru Bagu, di Pondok Pesantren Qamarul Huda, Desa Baqu, Pringgarata, Lombok Tengah. (Istimewa)

Setelah itu, silahturahmi juga dilakukan dengan menemui Kabinda Provinsi NTB Wahyudi Adisiswanto. Pada kunjungannya itu, Iqbal didampingi oleh Dirintelkam, Kabid Propam, Dirbinmas, dan Kabid Humas Polda NTB, Dansat Brimob Polda NTB, Dirpolair Polda NTB dan Direktur Sabhara Polda NTB. (okt/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here