Lagi Wabah Covid, Puluhan ABG di Depok Malah Asyik Mesum

Kepala SatpolPP Depok, Lienda Ratna Nurdiany (Istimewa)

PANCORAN MAS– Sejak diberlakukannya adaptasi kebiasan baru di tengah pandemi Covid, sejumlah tempat usaha di Kota Depok mulai kembali bergeliat. Salah satunya adalah jasa penginapan. Namun sayangnya, kebijakan itu justru disalahgunakan oleh puluhan remaja tanggung.

Ya, mereka kepergok sedang berduaan di dalam kamar di salah satu tempat penginapan di kawasan Jalan Kartini, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada Jumat malam, 26 Juni 2020. Seluruhnya terbukti berstatus belum nikah, dan sebagian besar di antaranya masih pelajar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiany menuturkan, pihaknya terpaksa melakukan penggerebekan karena banyaknya aduan atau keluhan dari masyrakat yang mengaku resah dengan aktivitas di tempat tersebut. Lienda mengatakan, dari tempat itu pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 50 orang.

“Dengan perician wanita 23 orang, laki-laki 27 orang. Ini rata-rata masih remaja,” katanya pada Sabtu 27 Juni 2020

Selanjutnya, mereka yang terjaring dalam operasi tersebut kemudian dibawa ke markas SatpolPP untuk pendataan dan pembinaan. Lienda juga mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan serius terkait kasus ini.

“Setiap pelanggaran akan ada konsekuensinya,” tegas Lienda

Dari hasil penyelidikan sementara, tempat penginapan tersebut biasa di sewa jam-jaman dan berpotensi terjadi pelanggaran asusila. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut SatpolPP. (rul/*)