Lagi, Ular Besar Masuk Pemukiman Warga Depok

Petugas DPKP berhasil mengamankan ular jenis sanca sepanjang sekira empat meter dekat pemukiman warga Depok, pada Jumat 14 Mei 2021. (Foto: Depoktoday.com)
Petugas DPKP berhasil mengamankan ular jenis sanca sepanjang sekira empat meter dekat pemukiman warga Depok, pada Jumat 14 Mei 2021. (Foto: Depoktoday.com)

SUKMAJAYA- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Kota Depok kembali mengevakuasi ular berukuran besar di dekat pemukiman warga pada Jumat 14 Mei 2021.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok, Denni Romulo menuturkan, kali laporan adanya satwa liar itu dilaporkan oleh warga Jalan Aster, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Ular berukuran sekira empat meter itu diduga telah memangsa hewan ternak milik warga sekitar.

“Ditemukannya di kebun dekat pemukiman warga. Sepertinya baru saja memangsa ayam milik warga setempat,” katanya.

Beruntung ular jenis sanca kembang itu berhasil diamankan petugas.

“Iya sekarang sudah kami amankan ularnya. Warga mengaku sempat resah, makanya langsung menghubungi kami,” kata Denni.

Temuan ular di dekat pemukiman warga telah sering kali terjadi di Kota Depok. Kemarin saja, ular dengan jenis serupa sepanjang lebih dari dua meter diamankan petugas DPKP di kawasan Sawangan.

Baca Juga: Merinding, Ular Besar Cari Mangsa di Pemukiman Warga  

Terkait hal itu, Denni pun mengimbau warga untuk tetap waspada dan segera melapor jika mengetahui keberadaan hewan tersebut.

“Usahakan untuk tidak terlibat kontak langsung dengan ular. Jika melihat segera hubungi kami,” ujarnya.

Denni menambahkan, ular yang telah diamankan selanjutnya bakal diserahkan ke pihak terkait atau dilepas liarkan jauh dari pemukiman warga. (rul/*)

Baca Juga: Geger, Ular Besar Masuk ke Rumah Warga Depok