Lagi, Ular Besar Masuk ke Pemukiman Warga Depok

Temuan ular sanca di kawasan Beji (istimewa)

BEJI–  Warga Depok, Jawa Barat kembali dikejutkan dengan kehadiran sesosok ular yang masuk ke area rumah. Kali ini, peristiwa itu terjadi di lingkungan RT02/09, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji. Tak tanggung-tanggung, ular yang ditemukan adalah jenis sanca kembang dengan panjang sekira 4 meter.

Ketua RT setempat, Hidayatullah mengungkapkan, ular itu awalnya ditemukan di selokan atau saluran air oleh salah seorang warga pada Senin malam, 9 Desember 2019. Ular tersebut terlihat sedang memangsa seekor bebek.

“Saat itu ada warga yang curiga pas didekati ternyata ular gede, ya dia (saksi) teriak minta tolong,” katanya, Selasa 10 Desember 2019

Oleh sejumlah warga, ular berukuran besar itu akhirnya berhasil dievakuasi. Hidayat mengaku, penemuan ular ini sudah kali ketiga dalam sebulan terakhir. Ia menduga, ular tersebut berasal dari Kali Ciliwung.

“Karena lokasi pemukiman kami yang dekat bantaran sungai kemungkinan ini dari Ciliwung,” ujarnya

Sebelumnya, warga RT04/RW03, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok juga dibuat geger dengan temuan seekor anak ular kobra di dalam perangkat komputer sepanjang sekira 30 cm, kemarin. Kasus itu telah ditangani Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here