Lagi, Surya Paloh Jabat Ketua Umum Partai NasDem

Surya Paloh.(Foto: vivaNews)

JAKARTA-Kongres II Partai NasDem telah menetapkan ketua umum periode 2019-2024. Surya Paloh dipercaya untuk menjadi Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024.

“Kongres II Partai NasDem menetapkan Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024 adalah Surya Paloh,” bunyi pernyataan NasDem via Twitter, Senin (11/11/2019).

Adalah Majelis Tinggi Partai NasDem yang mengumumkan keputusan dan penetapan ketum periode 2019-2024. Anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat yang menyampaikannya.

“Keputusan berlaku dan mengikat kepada peserta kongres sejak ditetapkan oleh pimpinan sidang, sejak 11 November 2019,” bunyi Twitter Partai NasDem.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, mengatakan keputusan menetapkan Surya Paloh kembali menjadi Ketum NasDem diambil secara bulat. Dia menjelaskan pertimbangan-pertimbangan yang menyertai keputusan itu.

“Ditetapkan oleh kongres, keputusan Majelis Tinggi menetapkan kembali Pak Surya secara bulat untuk memimpin partai 2019-2024,” katanya.

“Pertimbangannya karena Pak Surya selama ini tokoh sentral yang berhasil mengantarkan kemenangan pemilu presiden 2 kali, NasDem naik signifikan dan semua DPW semua organ partai merekomendasikan kepada Majelis Tinggi Pak Surya untuk memimpin kembali,” imbuh dia.

Kongres II Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, dimulai pagi tadi dan berlangsung tertutup. 34 DPW Partai NasDem sebelumnya meminta Surya Paloh memimpin kembali partai tersebut. Paloh pun menyambut baik aspirasi dari para kadernya.

“Saya berterima kasih sekali, merasa tersanjung, terhormat, artinya para kader masih memberikan keyakinan, kepercayaan, dan amanah bagi saya untuk memimpin partai ini,” kata Paloh di sela-sela Kongres II NasDem, di JI Expo Kemayoran, Minggu (10/11).(detik.com)