Lagi, Polisi Bekuk Geng Motor di Depok

Polisi ciduk pelaku geng motor (Istimewa)

CITAYAM– Polisi kembali meringkus sejumlah pelaku geng motor yang kerap membuat ulah di Kota Depok. Dalam aksinya, kelompok yang menamankan diri mereka RDH ini dikenal sadis dan sering kali melakukan perampasan harta benda.

Kapolres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengungkapkan, adapun total pelaku yang telah berhasil diringkus berjumlah tujuh orang. Mereka adalah Suhandi Hermawan (21), Erik Wahyudi (31), Ilham Zuandri (23), Wahyu Supriyanto (21), Rahmat Dwi (22), AS (17) dan RD (18). Komplotan ini kerap menyasar pedagang dan warga yang beraktifitas di malam hari.

“Mereka (para pelaku) ini berhasil kami ringkus di wilayah Bojonggede,” katanya pada wartawan, Selasa 3 Desember 2019

Dari hasil pemeriksaan sementara, para pelaku mengaku telah lebih dari 30 lokasi mereka datangi dalam kurun waktu satu bulan terakhir

“Komplotan ini mengakui satu hari bisa sampai tujuh lokasi melakukan perampasan, pemerasan, dan perampokan. Ini cukup sadis ya,” ujarnya

Adapun modus operandi para pelaku dilakukan secara acak dan biasanya  dimulai sekira pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.30 WIB. “Jadi mereka ini  konvoi secara bergerombol kurang lebih 10 orang menggunakan motor sambil menenteng senjata tajam,” ujar Azis di dampingi Kapolsek Bojonggede, Komisaris Supriyadi.

Atas perbuatannya itu, komplotan geng motor yang menyebut dirinya RDH ini dijerat pasal 368 KUHP dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun penjara. Kasusnya masih dalam pengembangan Polres Metro Depok. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here