Lagi, Pelaku Rumsong Gentayangan Kuras Isi Rumah Warga Depok

Pelaku rumsong jarah harta berharga warga Depok (Foto: Instagram)
Pelaku rumsong jarah harta berharga warga Depok (Foto: Instagram)

DepokToday- Kasus pencurian dengan sasaran rumah kosong alias rumsong, kembali terjadi di Kota Depok. Kali ini, pelaku melancarkan aksinya di kawasan Jalan Masjid II, No 109, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Peristiwa pencurian rumsong itu viral setelah korban mengunggahnya di media sosial salah satunya di akun Instagram @depok24jam pada Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Wali Kota Depok Keluarkan Edaran Untuk Orang Tua Jaga Anak PTM Terbatas

Dalam video tersebut korban mengaku, baru mengetahui rumahnya jadi sasaran pencuri setelah pulang kerja sekira pukul 09:30 WIB. Setibanya di rumah, ia kaget melihat pintu sudah tak lagi terkunci dan kondisi dalam ruangan berantakan.

“Astagfirullah ya Allah, ini kita baru aja kemlingan, duh tangan saya gemetar nih. Laci lemari saya nih dibongkar, kehilanagan emas, berlian perhiasan kurang lebih nilainya 50 juta,” kata seorang wanita yang mengaku menjadi korban pelaku pencurian rumsong di Depok.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 11 November 2021: Dikira Batang Kayu Ternyata Binatang, Kisah Tiga Srikandi ITB

Selain perhiasan senilai Rp 50 juta, korban juga kehilangan sejumlah barang berharga lainnya.

“Uang tunai, I-pad, jam tangan I-watch dan masih belum kita cek lagi yang hilang apa,” ujarnya.

Ia berharap, polisi dapat segera meringkus pelaku rumsong tersebut. “Mohon bantuannya Polres Depok untuk diusut, kita gemetar nih nggak ada orang, terimkasih,” katanya.

Pelaku Rumsong Gentayangan di Depok

Pencurian rumah kosong atau rumsong masih merajalela di Kota Depok. Sebelumnya, sebuah rumah di kawasan Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong menjadi sasarannya.

Sekelompok garong dilaporkan masuk ke rumah yang sedang ditinggalkan penghuninya bekerja tersebut pada Jumat 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Depok Hari Ini, Kamis 11 November 2021

Beruntung si empunya rumah memasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) di dalam rumah, sehingga gerak-gerik pelaku dapat terekam dengan jelas.

Dalam rekaman video yang beredar luas di media sosial, terlihat tiga orang pria berhelm dan mengenakan masker dengan santainya masuk ke dalam rumah dan mencari benda berharga.

Barang yang Dijarah

Adalah akun instagram @depok24jam yang memposting rekaman video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut.

Dalam postingan juga, disebutkan kalau peristiwa itu terjadi pada siang hari tepatnya pukul 11.00.

“Maling saat rumah kosong masih merajalela di Depok, kejadian hari Jumat tanggal 27 Agustus 2021 sekitar jam 11.00 terlihat pelaku 4 orang. Yang 3 masuk rumah, yang 1 diluar pake motor Beat merah dan Vario item,” tulis postingan tersebut.

Baca Juga: Zaidul Akbar Sarankan Jangan Makan Ini: Cepat Tua dan Berpenyakit

“Posisi penghuni rumah: bapak, ibu mertua dan adik ipar lagi pada kerja berangkat pagi.”

Sang pemilik rumah mengaku kehilangan barang berupa laptop, ponsel hingga jam tangan. “Mohon segera ditangkap malingnya karena meresahkan banget,” katanya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut dari polisi atas kasus tersebut (rul/*)