Lagi, KAI Batalkan Seluruh Perjalanan KA Keberangkatan 22 Februari 2021

Rel Kereta Lemahabang Banjir
Proses perbaikan rel kereta api di lintasan Kedunggedeh-Lemahabang oleh tim prasarana KAI, Minggu 21 Februari 2021. (Foto: KAI)

JAKARTA—PT KAI kembali membatalkan seluruh perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari dan menuju Jakarta hari ini, Senin 22 Februari 2021.

Ditambahnya waktu pembatalan keberangkatan KAJJ ini karena sampai saat ini, jalur KA Kedunggedeh-Lemahabang KM55+100 sampai dengan KM53+600 masih terdampak banjir, akibat cuaca ekstrim dan sungai meluap.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/rel-ka-di-kedunggedeh-lemahabang-banjir-pt-kai-sampaikan-permohonan-maaf/

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/jadwal-keberangkatan-ka-jarak-jauh-sore-dan-malam-hari-dibatalkan-semua/

“UPDATE PEMBATALAN PERJALANAN KA DAMPAK BANJIR. Sampai saat ini, jalur KA Kedunggedeh-Lemahabang km55+100 s.d km53+600 msh trdampak banjir, akibat cuaca ekstrim & sungai meluap. Air msh tinggi, arus ckp deras. Jalur KA tdk aman dilalui, banyak bagian tubuh ban (balas) yg hanyut,” demikian tulis twitter @KAI121, Akun Resmi Layanan Pelanggan PT KAI (Persero), Minggu 21 Februari 2021 pukul 23.49 WIB.

Atas pembatalan perjalanan KAJJ hari kedua ini, PT KAI mohon maaf sebesar-besarnya kepada para pelanggan jasa angkutan kereta api.

“PT KAI mohon maaf sebesar-besarnya kepada para pelanggan, karena seluruh perjalanan KA dari dan ke Jakarta dibatalkan hingga tgl 22 Februari 2021,” sebut pernyataan itu.

PT KAI juga menginformasikan untuk penumpang yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan, bisa melakukan pembatalan melalui loket di stasiun online, maksimal 30 hari dari tanggal keberangkatan yang tertera pada tiket. Pembatalan tiket karena KA batal dikembalikan 100% (diluar bea pesan).

Sementara melalui keterangan tertulisnya kemarin pukul 13.00 WIB, PT KAI Daop 1 Jakarta memberitahukan bahwa tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air.

(tdr/*)