Lagi, Bocah Depok Terkapar Usai Digigit Ular

Anak kobra Jawa (istimewa)

LIMO– Seorang bocah kembali menjadi korban keganasan ular berbisa yang belakangan ini marak berkeliaran di pemukiman warga di Depok, Jawa Barat. Beruntung nyawa korban selamat setelah dilarikan di ke rumah sakit.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban digigit ular saat sedang bermain di halaman rumahnya di kawasan Limo, Depok. Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Setya Hadi membenarkan adanya kejadian itu.

Ia menuturkan, bocah laki-laki berinisial B itu sampai saat ini masih menjalani perawatan medis.

“Sekarang ada satu pasien gigitan ular yang menjalani rawat inap, baru kemarin ya masuknya,” katanya, Kamis 19 Desember 2019.

Ketika disinggung seperti apa kronologi kejadian yang dialami bocah tersebut, sayangnya Hadi mengaku belum mengetahuinya secara detail. Ia juga belum membeberkan alamat korban dan belum tahu jenis ular yang menyerangnya. “Untuk kronologinya kami masih belum tahu ya,” ujarnya

Dengan kejadian ini, Hadi mengaku, total sudah ada enam pasien yang menjalani perawatan medis di RSUD akibat serangan ular beracun sejak beberapa pekan terakhir. Empat diantaranya adalah warga Depok sedangkan dua lainnya adalah warga Bogor.

“Lima diantaranya sudah pulang tersisa satu yang baru masuk kemarin ya,” jelasnya

Sebelumnya, seorang bocah bernama Rifqi Achmad Syaputra (8 tahun) juga menjadi korban akibat gigitan ular beracun jenis anakan kobra Jawa. Kejadian itu bermula ketika Rifqi dan beberapa rekannya menemukan anak ular kobra di dekat rumahnya di Jalan Kemiri Jaya, Kecamatan Beji, Depok.

Saat itu ditemukan dua ular namun salah satunya dimatikan sedangkan yang satu lagi berusaha untuk dimasukan kedalam botol untuk dibuang.

“Namanya anak-anak yang menemukan ular, mereka kurang teliti atau kurang hati-hati sampai akhrinya  memegang ular untuk dimasukan kedalam botol. Ketika ular diambil dimasukan kedalam botol keponakan saya tergigit,” kata Ramadhoni paman korban, Selasa 17 Desember 2019

Beruntung korban berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke ruang ICU Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok. Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 15 Desember 2019. Kini kondisi korban sudah berangsur membaik. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here