Labkesda Gratiskan Pemeriksaan PCR Covid-19 Bagi Warga Depok

Brimob semprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona (DepokToday, Rul)

MARGONDA-Sebuah inovasi digulirkan Pemerintah Kota Depok dalam upaya mempercepat layanan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi warga Kota Depok.

“Pemeriksaan yang sebelumnya memerlukan waktu yang cukup lama, sejak 15 Juni 2020 telah beroperasi layanan pemeriksaan PCR Covid-19 di UPTD LABKESDA Kota Depok Semoga kita dapat lebih cepat lagi dalam mendeteksi penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melalui rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (17/6/2020).

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan layanan PCR Covid-19 di UPTD Labkesda yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Km 33, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, yakni memiliki indikasi dan rujukan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Peserta yang dapat dilakukan pemeriksaan PCR diantaranya berkriteria PDP, ODP dan OTG (Rapid test positif, tenaga kesehatan yang berkontak dengan kasus konfirmasi atau kontak serumah dengan kasus konfirmasi). Semoga kita dapat lebih cepat lagi dalam mendeteksi penyebaran Covid 19 di Kota Depok,” tuturnya.

Pendaftaran pemeriksaan PCR Covid-19 harus dilakukan melalui Puskesmas di wilayah masing-masing, mulai tanggal 15 Juni 2020 dan gratis bagi warga berdomisili Depok.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here