La Liga Spanyol: Real Sociedad Dibuntuti Madrid, Sevilla & Atletico

Skor akhir Real Sociedad melawan Athletic Bilbao.(Foto: Twitter/La Liga English)
Skor akhir Real Sociedad melawan Athletic Bilbao.(Foto: Twitter/La Liga English)

DepokToday-Real Sociedad mendapat saingan ketat dari tiga tim di kompetisi La Liga Spanyol 2021-2022 yang kapan waktu bisa menggeser mereka dari puncak klasemen.

Hingga pekan ke-12 La Liga, Sociedad masih memimpin klasemen dengan jumlah poin 25 angka. Jumlah pertandingan Sociedad satu lebih banyak dari peringkat dua Real Madris yang baru melakoni sebelas laga.

Posisi Sociedad di urutan pertama klasemen La Liga pun sangat rentan digeser Real Madrid. Pasalnya jarak poin antara kedua tim hanya satu digit.

Klasemen sementara La Liga 2021-2022 hingga pekan 12.(Foto: Twitter/La Liga English)
Klasemen sementara La Liga 2021-2022 hingga pekan 12.(Foto: Twitter/La Liga English)

Sociedad berhasil menduduki klasemen La Liga usai bermain imbang 1-1 melawan 10 pemain Atheltic Bilbao di Stadion Anoeta, Senin 1 November 2021 dini hari WIB.

Poin Sociedad dengan Real Madrid sebelumnya sama yakni 24. Namun berkat hasil imbang itu, Sociedad unggul satu angka sehingga memimpin klasemen sementara.

Real Madrid sebelumnya menguasai singgasana La Liga dengan 24 poin hasil kemenangan atas Elche 2-1 di Manuel Martinez Valero, Sabtu 30 Oktober 2021.

BACA JUGA: Real Madrid Menangi El Clasico, Sociedad Tetap Pemimpin Klasemennya

BACA JUGA: Pimpinan Klasemen La Liga Spanyol Dipegang Real Sociedad

Selain Real Madrid, dua tim lainnya yang membuntuti Sociedad adalah Sevilla dan Atletico Madrid.

Sevilla di peringkat tiga memiliki poin yang sama dengan Real Madrid. Menang lawan Osasuna 2-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, akhir pekan lalu, membuat Sevilla mengoleksi 24 poin.

Selisih poin Sevilla dengan Sociedad selaku pimpinan klasemen hanya satu angka, dan Sevilla bisa sekali menggusur Sociedad karena punya satu laga sisa.

BACA JUGA: Barcelona & Madrid Menang Tipis, Atletico Imbang Lawan Villarreal

BACA JUGA: Kemenangan Celta Vigo Tutup Laga Pekan Ketujuh La Liga Spanyol

BACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020; Sevilla, Spanyol

Atletico Madrid pun demikian. Dengan jumlah 22 poin, tim asuhan Diego Simeone memiliki kans untuk merangsek naik ke puncak klasemen.

Baru menjalani 11 pertandingan, Atletico Madrid saat ini bercokol di posisi empat klasemen. Tambahan tiga poin terakhir mereka didapat saat menjamu Real Betis.

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 31 Oktober 2021, Atlletico menggasak tamunya itu dengan skor 3-0.

(tdr)