Kunjungi Dua Puskesmas di Depok, Waras Wasisto Berikan Bantuan APD

Anggota DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto (empat kiri) ketika berkunjung ke puskesmas di Kota Depok.(DepokToday/Eru)

CIMANGGIS-Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan mengunjungi sekaligus memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan sejumlah perlengkapan medis untuk dua puskesmas di Kota Depok, Senin (4/5/2020).

Waras yang juga selaku Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan bantuan diberikan karena dirinya terenyuh dengan terbatasnya APD pada tenaga media, yang merupakan garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita mendapat kabar bahwa beberapa tenaga medis telah menjadi korban, bahkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sebagai garda terdepan, mereka harusnya dibekali dengan APD yang memadai, sehingga tidak ada tenaga medis yang tertular saat melakukan menangani pasie. Covid-19,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi tersebut.

Dalam penyerahan tersebut APD, kacamata gogles, masker khusus medis, dan rapid test tersebut, Waras didampingi anggota DPRD Kota Depok, Veronica Wiwin Winantika. Bantuan diterima oleh Kepala Puskemas Cimanggis, dr Lina Herliana.

“Dua puskesmas yang mendapat bantuan adalah Puskesmas Cimanggis dan Puskesmas Pasir Gunung Selatan. Berdasarkan informasi, wilayah Cimanggis, khususnya Pasir Gunung Selatan adalah wilayah yang tertinggi pasien Covid-19. Karena itu, petugas medis di sini harus dibekali dengan APD,” katanya.

Veronica Wiwin menambahkan harapannya agar apa yang diberikan bisa memberikan manfaat dan perlindungan bagi para tenaga medis yang ada di Puskesmas Cimanggis.

“Meskipun apa yang disampaikan ini tidaklah seberapa, diharapkan ini akan memberikan manfaat dan melindungi tenaga medis dari paparan corona. Semoga tenaga medis yang ada di garda depan selalu diberikan kesehatan sampai pandemi ini berlalu,” harapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Cimanggis, dr Lina Herliana mengaku terharu atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, mengingat masa pandemi ini belum jelas kapan berakhirnya. Bantuan ini sangat berguna bagi tenaga kesehatan di sini dan juga menambah semangat kami dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here