Kunjungi Depok, Pangdam Jaya Target Benahi Data Vaksin dalam Sepekan

Pangdam Jaya saat datang ke Depok. (Foto Istinmewa)
Pangdam Jaya saat datang ke Depok. (Foto Istinmewa)

DepokToday – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji berjanji memperbaiki data vaksin COVID-19 di Kota Depok. Hal itu dia sampaikan usai melakukan kunjungan ke Kota Depok pada Senin 25 Oktober 2021.

Dalam lawatan khusus untuk melihat kegiatan vaksinasi di Kota Depok dirinya menemukan perbedaan data antara Pemkot dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Pada data Kemenkes itu Kota Depok di bawah 60 persen. Padahal di Depok ini sudah melebihi itu. Karena itu kami dengan Pemkot Depok akan bersama-sama membenahi data tersebut,” jelas Mulyo Aji seperti dikutip dari beritadepok.go.id.

“TNI dan Polri terus bahu-membahu bersama seluruh elemen bangsa menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggenjot upaya vaksinasi. Namun, kita harus tahu siapa yang mau divaksin, berapa jumlahnya dan bagaimana pelaksanaan teknisnya,” papar Pangdam Jaya.

Penyelarasan data akan dilakukan kurang lebih selama 1 minggu. Setelah itu, upaya percepatan akan dilakukan yakni pelaksanaan vaksinasi berdasarkan data dan alamat.

Baca Juga: Gencarkan Vaksin COVID-19 di Depok, Puskesmas Panmas Sediakan 200 Kuota Perhari, Catat Waktunya

“Jadi target kita semua jelas, warga yang akan divaksin itu, ber KTP elektronik maupun berdomisili Depok,” jelas Pangdam Jaya

Terakhir, Pangdam Mulyo Aji mengapresiasi Pemkot Depok atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan TNI.

“Kota Depok luar biasa baik koordinasinya. Perlu saya tekankan juga, adanya perbedaan ini bukan karena ada data yang salah. Namun ada perbedaan pada cara melihat data baik dari Kemenkes maupun Pemkot Depok,” tutup Pangdam Jaya. (lala/*)