Kuasa Hukum: Oknum Aparat Ikut Dalam Aksi Penyanderaan Handiyana Sihombing

Penampakan Handiyana pengusaha yang disekap di Hotel Margo (DepokToday.com)
Penampakan Handiyana pengusaha yang disekap di Hotel Margo (DepokToday.com)

DepokToday – Terungkap fakta, ada oknum aparat yang ikut dalam aksi penyanderaan dan penganiayaan Handiyana Sihombing (44) di kamar Hotel Margo, pada beberapa hari yang lalu. Pengakuan itu disampaikan Handiyana melalui kuasa hukumnya, Tatang.

“Oknum tersebut melakukan intimidasi, kekerasan fisik, dan melakukan penodongan dengan menggunakan senjata,” kata Tatang kepada wartawan, Rabu 1 September 2021.

“Menurut klien kami, (oknum tersebut) menunjukkan senjata api, (seraya berkata) kamu tau ga ini apa, mati kamu kalau kena ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Pengusaha Ini Trauma Disekap OTK di Hotel Margo Depok

Tatang mengatakan, berdasar pengakuan kliennya ada kurang lebih empat oknum aparat yang silih berganti melakukan intimidasi saat berada di Margo Hotel

“Diduga okum ini ada kurang lebih 4 orang, setiap 10 menit itu bergantian mereka memaksa dan mengintimidasi agar klien kami mengeluarkan apa yang mereka inginkan,” kata Tatang.

Baca Juga: Terungkap, Begini Penampakan Handiyana Saat Disekap di Hotel Margo

Tatang pun mengaku telah memiliki foto dari para oknum aparat tersebut, tapi ia belum mau membeberkannya sebelum ada laporan resmi ke pihak kepolisian.

“Fotonya ada di kita, termasuk foto yang menggunakan pakaian lengkap dinas juga sudah ada di kita. Nanti (diungkap) setelah kita lapor resmi ya,” kata Tatang.

Lebih jauh Tatang mengatakan, oknum aparat ini disebut-sebut mengikuti sejak awal proses penganiayaan dan penyanderaan kliennya bersama istri. Oknum ini menendang dan selalu memaksa dan menakut-nakuti kliennya.

“Dari mulai di kantor (korban) oknum sudah ada, saat penyekapan di hotel margo mereka yang selalu mengintimidasi, memaksa , dan menakut-nakuti,” lanjut Tatang. (ade/*)