Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Jerman vs Rumania, Ceko vs Wales

Trofi Piala Dunia.(Foto: Twitter Piala Dunia 2022)
Trofi Piala Dunia.(Foto: Twitter Piala Dunia 2022)

DepokToday-Pertandingan ketujuh Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 untuk Zona Eropa akan kembali dimulai pada Sabtu, 9 Oktober 2021 dini hari WIB.

Sebanyak 11 pertandingan bakal berlangsung serentak pada pukul 01:45 dini hari WIB. Beberapa di antaranya adalah duel seru seperti Jerman vs Rumania, Republik Ceko vs Wales, Turki vs Norwegia, dan Latvia kontra Belanda.

Jerman yang kini memimpin klasemen Grup J akan meladeni peringkat tiga, Rumania. Duel tersebut dihelat di Imtech Arena, Hamburg.

Pemain Jerman merayakan gol.(Foto: Twitter/European Qualifiers)
Pemain Jerman merayakan gol.(Foto: Twitter/European Qualifiers)

Memiliki selisih lima poin dengan Rumania, dan empat poin dengan Armenia di peringkat dua, kekalahan tidak akan menyebabkan Jerman turun takhta dari puncak klasemen.

Tampil di kandang sendiri, sudah tentu menjadi harga mati bagi Der Panzer untuk menyegel tiga poin.

Menilik dua laga terakhir Jerman pun sangat menyakinkan, yakni menggunduli Armenia 6-0 dan mencukur Islandia 4-0.

BACA JUGA: Lima Tim Elite Eropa Ini Menangi Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

BACA JUGA: Rangkuman Hasil Pertandingan 6 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Di waktu yang sama, Republik Ceko menghadapi Wales di Eden Arena. Kedua tim akan saling berupaya mengalahkan satu sama lain untuk mengejar posisi dua klasemen Grup E.

Belgia adalah pemimpin klasemen grup itu dengan selisih poin sembilan dari Ceko dan Wales yang mengemas tujuh poin.

Akan tetapi peluang Ceko dan Wales untuk mengejar Belgia masih terbuka, karena Ceko baru memainkan lima laga sedangkan Wales baru empat pertandingan.

Namun yang jelas, baik Ceko atau pun Wales yang berhasil memenangkan pertandingan, maka salah satu dari mereka berhak mengisi peringkat dua.

Persaingan Ketat

Turki yang menjamu Norwegia di Sukru Saracoglu akan menjadi pertandingan seru mengingat kedua tim sama-sama punya peluang merajai klasemen Grup E.

Saat ini, pemucak klasemen dipegang oleh Belanda dengan 13 poin. Norwegia pun memiliki poin yang serupa dengan Belanda. Jika mereka berhasil mengalahkan Turki dan Belanda dikalahkan Latvia, Norwegia akan mengambil alih tapuk pimpinan di Grup E.

Tapi Turki sepertinya tidak akan menyerah begitu saja, sebab mereka juga punya kans untuk naik dua strip ke posisi teratas. Dengan Catatan, Turki menang atas Norwegia dan Belanda kalah.

Apabila skenario tersebut benar terjadi maka Turki memimpin klasemen dengan 14 poin, sementara Belanda turun ke urutan dua dan Norwegia juga melorot ke posisi tiga dengan sama-sama mengoleksi 13 poin.

(tdr)