Kritik Wali Kota Depok, HTA Singgung Penanganan Corona

MARGONDA– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Depok, Hendrik Tangke Allo mendesak Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk melakukan lock down di kota ini. Hendrik juga mengusulkan agar sejumlah sekolah diliburkan.

“Sekolah-sekokah di kota ini harus diliburkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya pada Sabtu 14 Maret 2020.

Hendrik mengaku menyesalkan sikap Pemerintah Depok dalam hal ini wali kota yang terkesan lambat dalam hal penanganan virus berbahaya itu.

“Ini harus ada langkah-langkah antisipasi yang dilakukan oleh Pemkot dan jangan terkesan diam, seolah-olah membiarkan warga-nya dihantui kecemasan. Apalagi Depok merupakan wilayah yang pertama kali ditemukan pasien kasus corona,” ujarnya

Kemudian, politisi PDIP yang akrab disapa HTA ini juga mendesak pemerintah agar memberikan penjelasan secara terbuka ke masyarakat terkait langkah-langkah antisipasi pencegahan sepet apa saja yang sudah dilakukan

“Saya juga mengimbau agar kunjungan-kunjungan DPRD atau ASN keluar kota untuk sementara ditunda untuk mencegah penyebaran yang lebih luas lagi. Nah salah satu tempat beresiko adalah airport dan tempat-tempat umum lainnya,” ucapnya (rul/*)