Libatkan Bos PT Adhi Persada Realti, 3 Saksi Mafia Tanah Limo Depok Ikut Diperiksa

- Kamis, 29 September 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi. Polisi tangkap mafia tanah Depok (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. Polisi tangkap mafia tanah Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terus memperdalam kasus mafia tanah yang melibatkan sejumlah petinggi PT Adhi Persada Realti, anak perusahaan BUMN. Adapun perkara itu terjadi di wilayah Limo, Depok.  

Atas kasus mafia tanah itu, Kejagung telah menetapkan lima orang sebagai tersangka. Mereka masing-masing adalah, SU, FF, VSH, NFH, dan ARS. 

Adapun kasus ini terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pembelian bidang tanah yang dilakukan oleh PT Adhi Persada Realti pada Tahun 2012 sampai dengan 2013 di wilayah Kecamatan Limo, Kota Depok.   

Baca Juga: Kamaruddin Blak-blakan Soal Motif Dibunuhnya Brigadir J: Agen Ganda

Nah kekinian, jaksa penyidik telah memeriksa tiga orang lainnya. Mereka yakni, GS selaku Komisaris PT Adhi Persada Realti periode Juli 2013 sampai dengan Juli 2014.

Kemudian, TWP selaku Manager Hukum Corporate Secretary PT Adhi Karya.

Berikutnya adalah BAD selaku Manager Biro Legal dan Sumber Daya Manusia. Ketiganya diperiksa terkait penyidikan terhadap perkara tindak pidana korupsi dalam pembelian bidang tanah yang dilakukan oleh PT Adhi Persada Realti pada tahun 2012 sampai dengan 2013.

Baca Juga: Ternyata Begini Modus 5 Tersangka Korupsi Lahan di Limo Depok, Auto Tajir Melintir

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut,” kata Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 29 September 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sadis! Balita 2 Tahun Tewas Dibanting Pacar Ibunya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:01 WIB

Mayat Bayi Masih Bertali Pusar Ngambang di Kali Baru

Senin, 7 November 2022 | 19:06 WIB
X