Jaksa Bakal Cecar 3 Pejabat Ini dalam Sidang Korupsi Damkar Depok

- Senin, 26 September 2022 | 16:00 WIB
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Jawa Barat, mengamankan seorang petinggi di satuan Damkar wilayah tersebut.  (IST)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Jawa Barat, mengamankan seorang petinggi di satuan Damkar wilayah tersebut. (IST)

DepokToday.com - Terdakwa kasus dugaan korupsi Damkar Depok, Acep (52 tahun) tak lama lagi bakal menjalani sidang pembuktian di Pengadilan Tipikor Bandung.

Acep sendiri diketahui berstatus aparatur sipil negara (ASN) yang menjabat sebagai bendahara pengeluaran pembantu bidang pengendalian operasional pada Dinas Damkar Depok periode 2016-2020.

Adapun modus yang dilakukan Acep pada kasus korupsi Damkar Depok adalah melakukan pemotongan iuran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Pria Ini Dibekuk Terkait Ledakan di Asrama Polisi

“Yang seharusnya disetorkan namun dipergunakan oleh terdakwa untuk kepentingan pribadi atau kepentingan lain yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” Kasi Intelijen Kejari Depok, Andi Rio pada Senin, 26 September 2022.

Adapun kerugian negara diperkirakan lebih dari Rp 1 miliar. Terkait dengan dugaan korupsi Damkar Depok ini, ada tujuh jaksa yang akan ditunjuk melakukan pembuktian.

Baca Juga: Hari Ini, Tajudin DPRD Depok dan Sopir Truk Diperiksa Polisi

Ketujuh jaksa itu ditunjuk langsung oleh Kepala Kejari Depok, Mia Banulita. Mereka adalah 6 jaksa pidana khusus, Mohtar Arifin, Devi Ferdiani, Helia Shanti, Dimas Praja, Vinna Inka, Adhi Wisata dan satu orang jaksa dari Seksi Intelijen yakni Alfa Dera.

Sejumlah jaksa yang menangani kasus korupsi Damkar Depok (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sadis! Balita 2 Tahun Tewas Dibanting Pacar Ibunya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:01 WIB

Mayat Bayi Masih Bertali Pusar Ngambang di Kali Baru

Senin, 7 November 2022 | 19:06 WIB
X