Ini Peran 5 Mafia Tanah Terkait Korupsi Pengadaan Lahan di Limo Depok

- Jumat, 23 September 2022 | 10:35 WIB
Ilustrasi mafia tanah di Depok  (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mafia tanah di Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan lima orang sebagai tersangka atas kasus dugaan mafia tanah terkait pengadaan lahan di wilayah Kecamatan Limo, Depok

Kelima orang yang diduga sebagai mafia tanah dan terlibat dalam kasus korupsi pengadaan lahan di wilayah Limo itu yakni, SU (selaku Direktur Operasional dan Direktur Utama PT Adhi Persada Realti), FF (selaku Direktur Utama PT Adhi Persada Realti), VSH (selaku notaris).

Kemudian, tersangka korupsi berikutnya yang diduga sebagai mafia tanag dalam kasus pengadaan lahan di Limo, Depok itu berinisial NFH (selaku Direktur PT Cahaya Inti Cemerlang) dan ARS (selaku Direktur Utama PT Cahaya Inti Cemerlang).

Baca Juga: Update Prakiraan Cuaca Depok, Jaksel dan Jaktim Hari Ini, Jumat 23 September 2022

Mereka telah dijebloskan ke penjara oleh pihak Kejagung pada Kamis, 22 September 2022.

Adapun peran para tersangka dalam perkara ini yaitu:

1.FF selaku Direktur Utama PT Adhi Persada Realti, menyalahgunakan wewenang dengan cara melakukan pembelian tanpa adanya persetujuan RUPS dan mengetahui status tanah belum clean and clear dan tidak memiliki akses jalan dan melakukan pembayaran tahap pertama sebesar Rp5 Miliar.

2.SU selaku Direktur Operasional dan Direktur Utama PT Adhi Persada Realti, menyalahgunakan wewenang dengan cara membeli tanah dengan tidak melakukan analisa aspek legalitas dan aspek fisik. Kajian yang dilakukan hanya dari aspek ekonomi/ bisnis meliputi Pre-Financial Study, Feasibility Study, penaksiran harga oleh KJPP tanpa adanya kajian aspek legalitas tanah baik oleh internal PT APR atau pihak ketiga.

Baca Juga: Berbagai Macam Jenis dan Harga Tepung Terigu 1Kg

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Tetapkan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:24 WIB

Mamah Muda Ini Trauma Dicegat Begal di Sawangan Depok

Jumat, 23 September 2022 | 12:05 WIB
X