Eks Ketua KPUD Depok Titik Nurhayati Ternyata Berstatus Tersangka Korupsi, Begini Modusnya

- Senin, 25 Juli 2022 | 19:25 WIB
Ilustrasi korupsi (Istimewa)
Ilustrasi korupsi (Istimewa)

DepokToday.com – Mantan Ketua KPUD Depok, Titik Nurhayati ternyata telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait dana sosialisasi Pilkada 2015.

Terkait hal itu, berkas pelimpahan tahap dua terhadap Titik yang saat ini menjabat sebagai salah satu anggota KPU Jawa Barat juga sudah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, pada Senin, 25 Juli 2022.

“Bahwa benar hari ini kita melakukan tahap dua penelitian tersangka dan barang bukti atas inisial TN (42 tahun), mantan Ketua KPUD Depok Tahun 2015,” kata Kasi Pidsus Kejari Depok, Mochtar Arifin.

Atas perkara itu, Titik disangkakan pasal primer yakni Pasal 2 Ayat 12 subsider Pasal 3.

Baca Juga: Ketika Makam Kamboja Depok Jadi Incaran Penjarah Gegara Dianggap Banyak Harta Karun

Arifin menjelaskan, adapun kronologinya, bahwa KPUD Depok mendapat dana hibah pada Tahun 2015 dengan total anggaran Rp 44,9 miliar.

Titik dianggap telah melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang ketika menjabat sebagai Ketua KPUD Depok pada Tahun 2015 bersama saksi Fajri Asrigita Fadillah.

Seperti diketahui, Fajri sendiri ini telah diputus berkekuatan hukum tetap, terbukti melakukan tindak pidana korupsi terkait dengan kegiatan fasilitas kampanye dan audit dana kampanye berupa pekerjaan debat terbuka pasangan calon dalam iklan media massa cetak dan elektronik pada Tahun 2015.

“Ini mengakibatkan kerugian negara berdasarkan audit BPK Rp 817 juta lebih,” jelasnya.  

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Tetapkan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:24 WIB

Mamah Muda Ini Trauma Dicegat Begal di Sawangan Depok

Jumat, 23 September 2022 | 12:05 WIB
X