Ini Babak Baru Kasus 11 Santriwati yang Diduga Jadi Budak Seks di Ponpes Depok

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:00 WIB
Ilustrasi korban cabul di Depok (Foto: Istimewa)
Ilustrasi korban cabul di Depok (Foto: Istimewa)

 

DepokToday.com – Tim penyidik Polda Metro Jaya akhirnya telah menetapkan empat orang sebagai tersangka atas dugaan kasus kekerasan seksual yang dialami sejumlah santriwati di sebuah pondok pesantren (ponpes) wilayah Beji, Depok.

Tak hanya itu, penyidik juga akan melakukan upaya ‘jemput bola’ dengan mendatangi langsung kediaman para santriwati lainnya yang belum, atau enggan melaporkan kasus ini.

“Kita telah memiliki data 11 orang (santriwati), dan saat ini tim sedang menuju ke tempat mereka untuk mempermudah kita mendapatkan keterangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip DepokToday,com dari PMJNEws pada Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Soal ABG Citayam di Sudirman, Pengamat UI Devie Rahmawati Sarankan Rajin-rajin Tengok Konten Mereka

Untuk sementara ini, kata Zulpan, penyidik telah memeriksa tiga orang ustaz dan satu santri putra senior di pesantren tersebut. Kini statusnya telah dinaikkan ke tahap penyidikan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Satu orang melakukan persetubuhan atau menyetubuhi anak di bawah umur. Kemudian dua orang lakukan pencabulan, dan satu orang santri putra senior menyetubuhi dan juga mencabuli santri wanita,” jelasnya.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh Gegara Cekcok Sama Istri Letuskan Senjata, Begini Akhir Tragis Briptu WN

Megawati selaku kuasa hukum para santriwati korban dugaan pencabulan di sebuah Ponpes di Depok (Foto: PMJNews.com)

“Jadi sampai dengan hari ini, 4 orang pelaku ini sudah dinaikkan ke tahap penyidikan dan kemungkinan akan menjadi tersangka,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X