Punya Ilmu Gendam, Dua Bandit Jalanan Tak Berkutik Dihadapan Babinsa

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:05 WIB
Dua bandit diamankan Babinsa di wilayah Depok (Foto: Istimewa)
Dua bandit diamankan Babinsa di wilayah Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Seorang anggota Babinsa Kelurahan Pondok Jaya, Sertu Jumono berhasil meringkus dua bandit jalanan yang sedang beraksi di Jembatan Gantung, Kecamatan Cipayung, Depok pada Minggu siang, 26 Juni 2022.

Data yang dihimpun menyebutkan, dua pelaku itu diketahui masing-masing bernama Aris Nasution (64 tahun) dan Suhartono (49 tahun). Keduanya tak berkutik ketika Bintara Pembina Desa atau Babinsa tersebut melintas di lokasi kejadian.

Adapun modus kedua pelaku yakni menghipnotis korbannya. Menurut Babinsa Kelurahan Pondok Jaya, Sertu Jumono, keduanya sempat diamuk massa.

“Saya saat itu lagi ngawasin pemilihan RT, tiba-tiba di telepon pak RT 10, pak Abdul Rohmat. Dia bilang warganya baru dihipnotis dan motornya dibawa kabur,” kata Sertu Jumono dikutip pada Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Kisah Pilu ART, Uang Buat Bayar Sekolah Anak Nyangkut di ATM, Dibawa Kabur OTK

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa kejadian bermula ketika korban, atas nama Sopian Ariesta merasa dihipnotis oleh para pelaku, dengan alasan diminta untuk mengantar ke arah Cilodong dari Pondok Jaya lewat jembatan gantung.

Namun tiba-tiba, di tengah perjalanan salah seorang pelaku pura-pura pusing dan berhenti, lalu pelaku menepuk punggung bagian belakang korban. Korban yang merasa tak sadarkan diri hanya bisa pasrah ketika motornya dibawa kabur pelaku.

“Tapi tidak lama kemudian korban sadar bahwa motornya sudah dibawa pelaku. Posisinya masih belum jauh, terus korban teriak maling dan minta bantuan warga,” jelas Sertu Jumono.

Baca Juga: Menguak Sosok Pangeran Indonesia yang Bayar Miyabi Semalam Rp 300 Juta

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X