Jaksa Depok Tuntut Pria yang Perkosa Anak Kandung 18 Tahun Penjara, Plus Denda Rp 1 Miliar

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:05 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mencecar ayah cabul di Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mencecar ayah cabul di Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com – Seorang pria paruh baya yang tega menggauli putri kandungnya sendiri akhirnya dituntut hukuman selama 18 tahun penjara oleh tim jaksa penuntut umum atau JPU Kejari Depok.  

Tuntutan tersebut dibacakan oleh jaksa dalam sidang yang berlangsung tertutup di Pengadilan Negeri Depok pada Rabu, 22 Juni 2022.

Terdakwa yang diketahui berinisial A itu diyakini bersalah karena tega memperkosa putri kandung sendiri.

Tak hanya itu, tim jaksa dari Kejari Depok yang terdiri dari Alfa Dera dan Adhi Prasetya Handono juga berhasil membongkar fakta mengejutkan dalam kasus ayah cabul ini.

Menurut hasil persidangan, A memperkosa anak kandungnya puluhan kali disertai dengan ancaman pembunuhan.

Baca Juga: Hillary Brigitta Bongkar Rekam Jejak Pendidikan Jenderal Andika, Bakal Calon Presiden Usulan NasDem

Bahkan, terdakwa sempat menodongkan golok agar korban mau melayani nafsu bejatnya, sambil mengancam akan membunuh ibu dan adiknya jika tuntutan tersebut ditolak.

Atas dasar itulah, jaksa kemudian menutut A dengan sanksi kurungan pidana selama 18 tahun. Kemudian, terdakwa juga dibebankan membayar denda sebesar Rp 1 miliar, subsider 6 bulan kurungan, dan pidana tambahan berupa restitusi sebesar Rp 76,6 juta subsider 6 bulan kurungan.

“Menyatakan, terdakwa A terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan,” kata Kasi Intel Kejari Depok, Andi Rio Rahmat melalui keterangan tertulisnya pada awak media.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X