Waspada! Modus Nyeleneh Pelaku Curanmor Minta Garam, Begini Tampangnya

- Senin, 20 Juni 2022 | 16:50 WIB
Pelaku curanmor modus minta garam (Foto: Instagram)
Pelaku curanmor modus minta garam (Foto: Instagram)

DepokToday.com – Pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor punya banyak cara untuk mengelabui korbannya. Seperti yang terjadi di perumahan Bukit Golf Riverside, Klaster Lavender, Cibubur ini. Bukan dengan cara mencongkel atau dengan kekerasan, modus pelakunya adalah minta garam.

Peristiwa itu terekam dengan jelas lewat kamera pengintai atau CCTV milik korban. Dalam video yang beredar di media sosial terlihat, pelaku curanmor itu beraksi seorang diri.  

Ia terlihat mengenakan jaket warna orange dan hitam. Sebelum membawa kabur motor curiannya. Pelaku sempat minta garam ke pemilik rumah (korban).

Baca Juga: Pengacara Habib Rizieq Bandingkan Penanganan Polisi Terhadap Nikita Mirzani: Ada Perlakuan Beda

Kejadian itu bermula ketika pelaku curanmor ini datang ke rumah korban. Ia melihat ada satu unit motor yang terparkir di depan rumah (luar gerbang) pada Jumat, 18 Juni 2022.

Awalnya, pelaku memanggil penghuni rumah. Kemudian, seorang wanita terdengar menyahuti panggilan tersebut.

Pelaku curanmor modus minta garam (Foto: Instagram)

Pada wanita tersebut, pelaku kemudian meminta garam, dengan tujuan tertentu.

“Terekam cctv Maling motor beraksi di cluster Lavender Perum Bukit Golf Riverside Cibubur (18/6) sekitar jam 15.11 WIB. Pelaku modus minta garam saat penghuni rumah nongol. Ketika penghuni ambil garam, pelaku melancarkan aksinya,” tulis keterangan dalam akun Instagram @infodepok yang dikutip pada Senin, 20 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @infodepok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X