Polisi Tembak Eks Napi Teroris Asal Depok yang Menculik 10 Anak, Ternyata Ini Motifnya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:56 WIB
Pintu masuk kawasan Margonda tepatnya fly over UI, Depok. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Pintu masuk kawasan Margonda tepatnya fly over UI, Depok. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com – Polisi berhasil meringkus seorang pria asal Depok yang diduga kuat menculik 10 anak di wilayah Bogor dan Jakarta. Dari hasil penyelidikan terungkap, pelaku adalah residivis kasus terorisme yang sempat mendekam di Lapas Gunung Sindur.

Disitat dari suara.com, pelaku diketahui berinisial ARA (27 tahun) warga Depok, Jawa Barat. Ia ditangkap di wilayah Senayan, Jakarta atas dugaan menculik 10 anak. Dalam penangkapan itu, pelaku sempat melawan sebelum akhirnya ambruk usai dilumpuhkan dengan timah panas petugas pada Kamis, 12 Mei 2022.

Aksi pelaku yang menculik 10 anak itu terungkap setelah sejumlah warga melaporkan kasus anak hilang. Menurut catatan polisi, seluruhnya berjenis kelamin laki-laki  dengan usia 11-14 tahun.

Baca Juga: Dihadapan Jamaah, UAS Rebut Minuman Bekas Pimpinan Gontor, Ini Sebabnya

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games 2022: Timnas U-23 Indonesia Gunduli Filipina 4-0

Jejak pelaku berhasil terungkap dari hasil penyelidikan Polres Bogor. Dan dari hasil pemeriksaan diketahui, pelaku sudah tiga kali menjalani hukuman pidana atas beragam kasus.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, terungkap bahwa pelaku merupakan eks narapidana terorisme yang pernah menjalani hukuman pidana di Lapas Gunung Sindur.

Ilustrasi eks napi teroris yang menculik 10 anak (Foto: Istimewa)

Kemudian ia juga sempat menjalani hukuman pidana mengenai kasus terorisme dan satu kasus penipuan. Karenanya, penyidik akan berkoordinasi dengan Densus 88.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X