Berawal Dari Iseng-iseng, Pembobol Minimarket Ini Ketagihan Hingga Satroni Lebih dari Lima Lokasi

- Jumat, 15 April 2022 | 14:03 WIB
Empat tersangka spesialis pembobol minimarket saat dirilis Polsek Beji, Kamis 14 April 2022. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Empat tersangka spesialis pembobol minimarket saat dirilis Polsek Beji, Kamis 14 April 2022. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com – Berawal dari coba-coba, pembobol minimarket ini menjadi candu hingga berhasil menyatroni beberapa minimarket dan menggondol uang ratusan juta rupiah.

Apesnya, pada aksinya yang terakhir, di kawasan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, keberadaan mereka terendus hingga aparat kepolisian meringkusnya.

Kapolsek Beji, Kompol Cahyo mengatakan, ada empat orang dalam sekawanan perampok tersebut. Usianya pun terbilang masih remaja. “Remaja baru gede pelaku ini, spesialis pencuri gerai minimarket,” kata Cahyo kepada wartawan, Kamis 14 April 2022.

Baca Juga: Perkenalkan Ribbon Livery, Pelita Air Siap untuk Bisnis Penerbangan Reguler

Cahyo mengatakan, modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku adalah dengan mengidentifikasi minimarket yang lokasinya di pinggir jalan.

“Mereka tahu buka dan tutup minimarket itu, karena rata-rata para pelaku ini adalah eks karyawan dan masih ada juga karyawan yang aktif,” kata Chayo.

Setelah dirasa mendapatkan target sasaran, cara yang dilakukan oleh para pelaku dengan berpura-pura berbelanja terlebih dahulu. “Salah satu pelaku ada yang masih dibawah umur, nah itu yang berperan berpura-pura membeli, sambil membaca situasi,” kata Cahyo.

Baca Juga: Terdampak Revitalisasi Pedestrian Malioboro, Pendorong Gerobak PKL Dapat Bantuan Sembako dari Polda DIY

Setelah diyakini aman, yakni hanya ada satu atau dua karyawan di dalam minimarket, barulah mereka melakukan aksinya.

“Mereka langsung mengancam para karyawan menggunakan senjata tajam dan meminta menunjukkan tempat brankas uang,” kata Cahyo.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X