Kejaksaan Negeri Depok Terima Pelimpahan Berkas Tahap Dua Guru Ngaji Cabul

- Selasa, 12 April 2022 | 17:50 WIB
Tim jaksa sedang mengintrogasi tersangka guru ngaji cabul MMS (69), Senin 11 April 2022. (Dok. Kejaksaan Negeri Depok)
Tim jaksa sedang mengintrogasi tersangka guru ngaji cabul MMS (69), Senin 11 April 2022. (Dok. Kejaksaan Negeri Depok)

DepokToday.com – Oknum guru ngaji berinisial MMS (69) yang diduga melakukan pencabulan terhadap 10 santriwati Majelis Taklim di Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok dilakukan pelimpahan tahap dua berkas perkara dari Polres Metro Depok ke Kejaksaan Negeri.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Andi Rio Rahmat mengatakan, pelimpahan tahap dua itu dilakukan dengan penyerahan tersangka dan barang bukti dari Penyidik Polres Metro Depok.

“Penyerahan tahap dua dilakukan pada Senin 11 April 2022 kemarin, saat ini tim jaksa sedang mempersiapkan untuk pelimpahan ke Pengadilan Negeri,” kata Andi melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa 12 April 2022.

Baca Juga: Rasa Kasih Sayang Ridwan Kamil untuk Kota Depok, begini bentuknya

Andi mengatakan, tersangka MMS diduga melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pada Pasal 82 ayat (1), ayat (2), ayat (4) Jo Pasal 76 E Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

“Untuk Penuntut umumnya, Kajari Depok turun langsung bersama 3 jaksa terbaiknya di Kejaksaan Negeri Depok yakni Arief Syafrianto yang menjabat Kasipidum, Alfa Dera Jaksa pada Seksi Intelijen, dan Fungsional pada Seksi Tindak Pidana Umum Putri Dwi Rismarini,” kata Andi.

Andi menjelaskan, berkas perkara sebelumnya telah dilakukan penyidikan oleh teman-teman penyidik Polres Depok dan telah dilakukan penelitian dan koordinasi untuk kelengkapan formil dan materil kemarin pada Jumat, 8 April 2022, telah dinyatakan lengkap oleh teman-teman jaksa penuntut umum atau penyidik telah menerima berkas perkara dan telah P21.

Baca Juga: Jadwal Kereta Api Pangrango dari Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi

“Perkara ini menjadi atensi serius dari ibu Kepala Kejaksaan Negeri Depok sehingga ibu Kajari turun langsung bersama dengan tiga Jaksa berpengalaman yang terbaik nya yakni dari seksi intelijen kemudian dua orang dari seksi tindak pidana umum,” kata Andi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X