Tegas! Fadil Imran Wanti-wanti Kapolres Soal Pengamanan Bulan Ramadan, Harus Begini Supaya Dianggap Kerja

- Kamis, 31 Maret 2022 | 11:54 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Suara.com)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Suara.com)

DepokToday.com - Menghadirkan inovasi dari masing-masing Kapolres dalam pengamanan Kamtibmas di bulan suci Ramadan menjadi perintah yang ditekankan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Hal tersebut disampaikan Fadil pada acara Tactical Floor Game (TFG) bersama jajaran Polres di Polda Metro Jaya, pada Kamis 31 Maret 2022. Bahkan kata dia, jika tidak ada sesuatu yang baru dalam pengamanan di bulan Ramadan, bisa disimpulkan Kapolres tidak bekerja.

"Tidak ada lagi yang melakukan pendekatan-pendekatan biasa. Saya pengen konsep berbeda dari sebelumnya," kata Fadil dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Siti Fadilah Buka Rahasia, Sebenarnya Pandemi Sudah Berakhir, Tapi...

"Kalau sama aja kayak tahun-tahun sebelumnya. Artinya kalian ini ya tidak bekerja," tambah dia.

Dalam acara tersebut, satu-persatu Kepala Bagian Operasional (Kabagops) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres diminta mempresentasikan sekema pengamanannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Suara.com)

Fadil meminta seluruh jajaran Polres dapat mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang biasa terjadi di bulan Ramadhan. Seperti kegiatan sahur on the road, balap liar, hingga tawuran.

"Saya kan pernah jadi Kapolres. Saya minta mesin kita semua bekerja ke bawah. Apa tujuanya, dua hal bisa kita raih pertama, suasana Ramadan dan mudik bisa kita raih dan Covid-19 bisa kita kendalikan," pungkasnya. (*)

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X