Misteri 7 Tahun Kematian Askeyna UI, Saksi Ahli Beberkan Hasil Investigasi, Ternyata...

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 14:05 WIB
Almarhum Akseyna Ahad Dori, mahasiswa UI yang diduga korban pembunuhan (Foto: Istimewa)
Almarhum Akseyna Ahad Dori, mahasiswa UI yang diduga korban pembunuhan (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Hari ini, Sabtu 26 Maret 2022, tepat tujuh tahun Akseyna Ahad Dori alias Ace ditemukan tewas di Danau Kenanga, Universitas Indonesia (UI). Namun sayangnya, sampai saat ini penyebab kematiannya masih menyisakan misteri yang belum terpecahkan.

Padahal sebelumnya, polisi yakin banget kalau mahasiswa UI itu adalah korban pembunuhan. Dugaan tersebut didasari sejumlah bukti dan keterangan saksi-saksi.

Hal itu juga diperkuat dengan analisa seorang pakar grafolog, Deborah Dewi yang sempat dimintai sebagai saksi ahli atas kasus ini. Lantas seperti apa hasil investigasi Deborah atas kematian Ace, mahasiswa UI tersebut?

Deborah sempat kembali buka suara tentang misteri tewasnya Ace. Adapun hal yang diungkapkannya adalah tentang fakta-fakta hasil penelitiannya terhadap surat wasiat yang disebut-sebut ditulis oleh Akseyna.

Baca Juga: Kepala Staf Angkatan Darat OPM Tobat, Serahkan Barang-barang Ini ke Polisi

Baca Juga: Presiden Jokowi Ngamuk Kementerian Doyan Impor Barang, Rizal Ramli: Ndak Lucu Lagi...

Nah Deborah mengungkapkan sederet hasil pemeriksaannya itu lewat diskusi di akun Instagram @pusatforensicui, bersama Guru Besar Kriminolog UI, Prof. Adrianus Meiliala pada Rabu, 17 November 2021, lalu.

Surat wasiat Akseyna mahasiswa UI ( Foto: Istimewa)

Dalam penjelasannya, Deborah mengatakan, kesimpulan pertama di surat yang berisi narasi dan diakhiri dengan tanda tangan yang bisa dipersepsikan sebagai surat pamitan, diduga kuat ditulis oleh dua karakter yang berbeda.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X