Begini Modus Tersangka Pencuri 8 Tabung Oksigen Milik RSUD Depok

- Jumat, 28 Januari 2022 | 20:13 WIB
RSUD Depok menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID Depok. (DepokToday.com)
RSUD Depok menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID Depok. (DepokToday.com)

DepokToday.com – Kanit Reskrim Polsek Bojongsari, Ipda Bowo mengatakan, modus yang dilakukan oleh tersangka pencuri 8 tabung oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok adalah dengan memindahkannya ke tempat pengisian.

“Tabung di pindahkan dari RSUD Depok ke tempat pengisian oksigen tepat di pinggir jalan dekat RSUD,” kata Bowo kepada wartawan, Jumat 28 Januari 2022.

Bowo mengatakan, modus yang dilakukan oleh CAN terungkap saat salah seorang petugas medis RSUD Depok melaporkan kehilangan tabung oksigen. Kemudian, setelah dilakukan pengecekan CCTV, didapati tersangka dibantu temannya sedang mengeluarkan tabung oksigen dari gudang penyimpanan.

Baca Juga: Terungkap, Pencuri 8 Tabung Oksigen Milik RSUD Depok Adalah Relawan Ambulans, Ini Motifnya

“Dia diam-diam ketika pintu tidak dikunci, dia keluarin. Dikeluarkan pakai troli karena berat, nggak sekaligus dia," kata Ipda Bowo.

Ilustrasi tabung oksigen. (PIXABAY/@12019)

Setelah mengeluarkan dari gudang penyimpanan, CAN dan temannya, I, mengumpulkan tabung curian itu ke tempat pengisian oksigen di pinggir jalan.

"Dikumpulkan (dahulu), rencana akan dibawa pakai mobil. Dia sudah pasarkan tabungnya, yang besar lewat telepon," sambung Ipda Bowo.

Baca Juga: Berapa Kali Harus Menggunakan Kembali Masker? Inilah yang Perlu Diingat

Berdasarkan keterangan pelaku, tabung oksigen itu bakal dijual. Tabung berukuran kecil akan dijual Rp 300 ribu, sedangkan tabung berukuran besar Rp 700 ribu.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X