OPM Bikin Video Pernyataan Setelah Tewaskan Anggota TNI, Begini Tampang Mereka

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:54 WIB
Pos Ramil TNI diserang OPM (Foto: Instagram)
Pos Ramil TNI diserang OPM (Foto: Instagram)

DepokToday.com - Tiga anggota TNI tewas setelah baku tembak dengan kelompok separatis teroris papua (KSTP) OPM pada Kamis 27 Januari 2022.

Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram infokomando.official, tampang pasukan OPM yang melakukan penyerangang pos TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak terlihat dan secara resmi mengatakan telah melakukan penyerangan.

OPM juga mengatakan, peringatan telah diberikan sejak Desember lalu kepada Pemerintah Indonesia. Mereka juga memberikan ancaman jika serangan tidak sampai di sana dan akan berlanjut.

Baca Juga: 8 Tim Ini Lanjut ke Perempat Final Piala Asia Wanita 2022, Indonesia Pulang Kampung

Sebagai informasi, pada persitiwa itu, tiga prajurit TNI dilaporkan terkena tembakan dan gugur yaitu Sertu Rizal, Pratu Rahman dan Praka Bareza.

Tampang pasukan OPM yang lakukan kontak senjata dengan TNI, pada Kamis 27 Januari 2022. (Instagram Infokomando.official)

Dari video yang beredar, kelompok KSTP OPM mengklaim bahwa mereka yang menyergap dan menghadang kendaraan jenis Hilux yang dikendarai prajurit TNI dengan tembakan.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Tatang Subarna mengungkapkan, kontak senjata antara TNI dan OPM terjadi sekira pukul 04:30 WIT.

Kejadian bermula ketika OPM menyerang Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Suhbrasta yang mengakibatkan tiga prajurit TNI AD gugur dan satu prajurit mengalami luka tembak dengan kondisi kritis.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Instagram @infokomando.official, Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X