Vonis Untuk Bruder Angelo Ditunda Pengadilan Negeri Depok, Kenapa?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 20:00 WIB
Gedung Pengadilan Negeri Kelas IB Kota Depok. (Foto: DepokToday/Ade Ridwan)
Gedung Pengadilan Negeri Kelas IB Kota Depok. (Foto: DepokToday/Ade Ridwan)

DepokTodayPengadilan Negeri Depok menunda pembacaan vonis terhadap terdakwa pelecehan seksual terhadap anak panti asuhan, Lukas Lucky Ngalngola alias Bruder Angelo. Alasannya, karena Majelis Hakim yang menyidangkan perkara tersebut belum siap dengan amar putusannya.

“Agenda yang lalu semestinya hari ini putusan tapi mohon maaf majelis hakim belum rampung melakukan musyawarah. Karena dua Minggu ini kita banyak putusan dan agenda lain,” ungkap Ketua Majelis Hakim, Ahmad Fadil saat memimpin jalannya sidang, Kamis 13 Januari 2022.

Majelis Hakim yang menyidangkan perkara pencabulan yang dilakukan oleh Bruder Angelo dipimpin oleh Ahmad Fadil dengan anggota Andi Musyafir dan Fausi.

Baca Juga: Bruder Angelo Didakwa Dua Pasal Alternatif Tentang Pencabulan Anak

“Sekali lagi mohon maaf hari ini belum bisa bacakan putusan, majlis hakim minta waktu satu minggu hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 jam 9 sudah di sini,” tambah Fadil.

Seharusnya vonis hukuman untuk Bruder Angelo dilaksanakan pada hari ini, Kamis 13 Januari 2022 pukul 10.00.

Ilustrasi pencabulan Bruder Angelo. (Foto: Istimewa)

Menanggapi itu, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Arief Syafrianto mengatakan, pihaknya berharap vonis yang diberikan Majelis Hakim dapat sesuai dengan atau lebih dari tuntutan yang diberikan jaksa penuntut umum.

Baca Juga: Sempat Lolos, PN Depok Akhirnya Sidang Bruder Angelo, Ini Kasusnya

“Harapan kami sebagai penuntut umum tentu apa yang kami tuntutkan, semoga putusannya minimal ya sama dengan tuntutan kita,” kata Arief.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X