Kombes Imran Ultimatum Curanmor yang Berulah di Depok, Nih Contohnya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:44 WIB
Pelaku curanmor di Depok saat diintrogasi polisi (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)
Pelaku curanmor di Depok saat diintrogasi polisi (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)

DepokToday- Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok telah berhasil meringkus komplotan curanmor yang selama ini membuat resah warga. Dari kasus ini, tiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena nekat melawan saat dibekuk petugas.

Kapolres Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengungkapkan, ketiga tersangka yang diamankan ini masing-masing berinisial AH, AR, dan AJ. Ketiganya telah berulah sejak 2021 dengan sasaran sejumlah wilayah yang di Depok, Bekasi dan Bogor.

“Mereka mengambil motor itu dengan modus merusak kunci motor korban yang terparkir di halaman rumah atau kos-kosan. Catatan kami ada tiga TKP di Depok, satu di Bekasi, dua di wilayah Bogor,” katanya pada awak media Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Dor, Dor, Pencuri Kendaraan Bermotor Dapat Hadiah Timah Panas Petugas

Khusus di Kota Depok, kata Kombes Imran, para tersangka mengaku telah membawa kabur enam motor.

“Jadi terungkapnya kasus ini berawal dari saat Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok melakukan patroli tepat pukul 04:30 WIB, mencurigai ada satu motor dikendarai oleh tiga orang yang tidak menggunakan helm, kemudian diberhentika malah tancap gas,” ujarnya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)

“Kemudian beberapa masyarakat mengetahui itu, Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok membantu melakukan pengejaran sampai pada saat mau dipepet salah satu pelaku menendang masyarakat yang membantu petugas, akhirnya dilakukan tindakan tegas oleh anggota kami karena mereka (pelaku) mengancam jiwa masyarakat sipil,” sambungnya.

Kombes Imran mengatakan, Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok dari Satuan Sabhara ini telah berupaya memberikan tembakan peringatan ke udara, namun ketiga pelaku tetap nekat melawan.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Tewas di Bojonggede, Korban Begal atau Bukan?

Senin, 17 Januari 2022 | 11:07 WIB

Pengakuan Terakhir Korban Begal Maut di Bojong Gede

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:15 WIB
X