Dor, Dor, Pencuri Kendaraan Bermotor Dapat Hadiah Timah Panas Petugas

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:45 WIB
Tiga tersangka pencurian kendaraan bermotor yang dilumpuhkan petugas saat digelandang ke Mapolrestro Depok, Kamis 13 Januari 2022. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)
Tiga tersangka pencurian kendaraan bermotor yang dilumpuhkan petugas saat digelandang ke Mapolrestro Depok, Kamis 13 Januari 2022. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)

DepokToday – Aksi kejar-kejaran petugas seperti film ‘most wanted’ mewarnai penangkapan maling kendaraan bermotor di kawasan Depok tepatnya di Jalan Raya Bogor.

Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Imran Edwin Siregar mengatakan, kejadiannya pada Minggu 2 Januari 2022, saat itu Tim Perintis Presisi sedang melakukan patroli rutin dan menemukan gelagat mencurigakan pengendara sepeda motor.

“Saat Tim Perintis Presisi melakukan patroli tepat pukul 04.30, mencurigai ada satu motor dikendarai oleh 3 orang, tidak menggunakan helm, hendak diberhentikan malah tancap gas,” kata Imran saat konferensi pers kasus tersebut di Mapolrestro Depok, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Ketika Polisi Nyamar Jadi Anak Kosan Demi Dekati Curanmor Depok

Imran melanjutkan, tim langsung mengejar dengan dibantu beberapa masyarakat yang kebetulan melihat peristiwa tersebut, “Sampai pada saat mau dipepet, salah satu pelaku menendang masyarakat yang membantu pengejaran,” kata Imran.

Tim Perintis Presisi sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara beberapa kali, namun tidak diindahkan oleh terduga pelaku ini, hingga akhirnya pelaku dibidik dan ditembak.

“Karena mengancam jiwa masyarakat sipil, petugas melakukan tembakan peringatan ke atas, tapi tidak diidahkan akhirnya dibidik tepat mengenai badan yang bersangkutan,” kata Imran.

Baca Juga: Tim Jaguar Obok-obok Pasar Buru Pelajar yang Tawuran di Beji

Para pelaku ini lantas terkapar karena setelah ditembak, motor mengarah ke sebuah warung tambal ban dan menabrak waung tersebut. “Yang bersangkutan menabrak warung, disitulah 3 orang ini ditangkap,” kata Imran.

Deretan kendaraan bermotor hasil curian terparkir di halaman Mapolrestro Depok, Kamis 13 Januari 2022. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X