'Bekalnya' Dimentahkan Penyidik, Ferdinand Hutahaean Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

- Selasa, 11 Januari 2022 | 09:00 WIB
Ferdinand Hutahaean (Foto: Istimewa)
Ferdinand Hutahaean (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mantan politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean akhirnya terpaksa mendekam di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri terhitung mulai Senin malam, 10 Januari 2022.

Melansir suara.com keputusan itu dilakukan setelah penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dottipid Siber) Bareskrim Polri resmi menetapkan Ferdinand Hutahaean sebagai tersangka buntut kicauan Allahmu Lemah.

"Menaikan statusnya dengan tersangka. Ditahan mulai malam ini," ucap Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Air Rebusan Jagung untuk Penyakit Kronis

Sebelumnya, Ferdinand sempat melakukan klarifikasi terhadap cuitan tersebut, dan mengatakan bahwa semua itu hanyalah dialog imajinernya saja, dikarenakan dirinya yang sedang dalam kondisi tidak sehat.

Ilustrasi kasus SARA yang menjerat Ferdinand Hutahaean (Foto: Istimewa)

Dan bahkan, saat telah sampai di Bareskrim Polri, Ferdinand juga mengatakan bahwa ia turut membawa bekal khusus berupa bukti riwayat kesehatannya.

"Saya membawa bukti salah satunya bukti riwayat kesehatan saya, yang memang ini lah penyebabnya, bahwa yang saya sampaikan dari kemarin bahwa saya itu menderita sebuah penyakit. Sehingga timbul lah percakapan antara pikiran dengan hati," katanya.

Ia pun sangat berharap kasus ujaran Allahmu Lemah yang menjeratnya bisa diselesaikan baik-baik. Sebab Ferdinand Hutahaean mengklaim pernyataannya itu diutarakan untuk dirinya sendiri tak bermaksud menyerang pihak atau kelompok manapun. (rul/")

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Tewas di Bojonggede, Korban Begal atau Bukan?

Senin, 17 Januari 2022 | 11:07 WIB

Pengakuan Terakhir Korban Begal Maut di Bojong Gede

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:15 WIB
X