Ini Jurus Jitu Kombes Imran Tekan Kejahatan di Kota Depok

- Senin, 3 Januari 2022 | 10:41 WIB
Polisi beberkan sederet kasus kejahatan di Kota Depok sepanjang 2021 (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)
Polisi beberkan sederet kasus kejahatan di Kota Depok sepanjang 2021 (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)

DepokToday- Polisi mencatat, begal, curanmor hingga pencurian dengan kekerasan masih menjadi trend kasus kejahatan di Kota Depok pada 2021. Namun demikian, angka atau jumlahnya cenderung turun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

          Lantas apakah yang membuat kasus kejahatan tersebut berhasil ditekan? Kepala Polres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar menyebut, dari data yang ada, sejumlah kasus kejahatan yang masih menjadi sorotan adalah begal, curas, dan curanmor.

          Namun demikian, angkanya sudah jauh berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Imran menilai, beberapa strategi yang diterapkan telah berhasil mempersempit ruang gerak para pelaku.

          “Perbandingan dengan 2020 itu turun 15 persen. Tahun 2020 kan 895 kasus, 2021 ada 745 kasus,” katanya dikutip pada Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga: Duh.. 3.000 Titik Jalan Protokol di Depok Nihil PJU, Dishub Depok Targetkan Pemasangan di Tahun Ini

Imran menyebut, ada beberapa metode yang saat ini cukup efektif digunakan dalam menekan terjadinya tindak kejahatan di Kota Depok.

“Ya di kegiatan preventifnya, makanya kita rutin melaksanakan patroli rutin. Jadi kami robah pola dari jam 8 pagi sampai besok meningkatkan patroli baik polsek dan polres saling patroli bersinggungan,” tuturnya.

 “Selain itu, Binmas yang masuk ke kampung-kampung. Saya perintahkan Kapolsek harus memegang HT 24 jam, karena disitu saya bisa kontrol dimana posisi mereka,” sambungnya lagi.

Kasus Begal di Depok

 

Trend kejahatan di Kota Depok sepanjang 2021 masih di dominasi oleh sejumlah kasus jalanan, seperti begal, dan curanmor. Bahkan, belum lama ini pelaku sampai tega membunuh korbannya. 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X