Ini Kasus Menyita Perhatian di Tahun 2021, dari Mulai Babi Ngepet hingga Pelanggaran PPKM Darurat

- Jumat, 31 Desember 2021 | 05:00 WIB
Kejaksaan Negeri Depok saat menyampaikan capaian kinerja selama satu tahun, Kamis 30 Desember 2021. (Foto: DepokToday/Ade Ridwan)
Kejaksaan Negeri Depok saat menyampaikan capaian kinerja selama satu tahun, Kamis 30 Desember 2021. (Foto: DepokToday/Ade Ridwan)

DepokTodayKejaksaan Negeri Depok mencatat ada delapan kasus menonjol dan menarik perhatian yang terjadi di Kota Depok selama kurun waktu satu tahun kebelakang.

Mulai dari perkara penyebaran berita bohong babi ngepet, penyalahgunaan narkotika, kekerasan dan pelecehan seksual pada anak hingga pelanggaran PPKM Darurat.

“Beberapa perkara pidum (pidana umum) yang menarik perhatian di tahun 2021 ini, yang pertama terkait dengan isu bapet, kemudian juga kita kemarin sempat melaksanakan restorative justice,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro saat menyampaikan capaian kinerja selama satu tahun, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Depok Musnahkan Ratusan Barang Bukti Hasil Kejahatan Tahun 2021, Narkoba Mendominasi

Kuncoro mengatakan, tahun ini pihaknya melaksanakan satu kali restorative justice atau keadilan restoratif yakni pada kasus pencurian kucing anggora yang terjadi pada bulan Agustus 2021 lalu.

“Jadi sesuai dengan arahan dari pimpinan, pak Jaksa Agung bahwa perkara-perkara yang kira-kira memang dimungkinkan untuk bisa dipulihkan diawal, tidak perlu di proses sampai ke pengadilan,” kata Kuncoro.

“Artinya pada waktu itu yang punya kucing maupun yang mencuri kucing itu sudah ada perdamaian kemudian kucing juga sudah kembali, sehingga kita melakukan restorative justice dan kemudian bisa kita selesaikan dengan sebaik-baiknya.”

Baca Juga: Walah, Negara Dirugikan Sampe Segini karena Dugaan Kasus Korupsi Damkar Depok

Lebih jauh, Kuncoro menyampaikan, kasus yang menyita perhatian lainnya adalah dikabulkannya tuntutan eksekusi mati oleh Pengadilan terhadap tiga terdakwa gembong narkoba yang tertangkap tangan menyimpan 267 kilogram sabu.

Kasus menonjol dan menyita perhatian yang ditangani Kejaksaan Negeri Depok selama tahun 2021. (Foto: DepokToday.com/Ade Ridwan)

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X