Gegayaan Bawa Kabur Motor Sport, Junet Pasrah Tahun Baruan Dibui

- Jumat, 17 Desember 2021 | 15:00 WIB
Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Yogen Heroes Baruno memperlihatkan motor sport hasil curian Junet (DepokToday.com)
Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Yogen Heroes Baruno memperlihatkan motor sport hasil curian Junet (DepokToday.com)

DepokToday- Belum lama ini Satuan Reskrim Polres Metro Depok berhasil meringkus seorang remaja yang nekat melakukan pencurian dengan sasaran motor sport jenis Yamaha R 15. Lantas seperti apa sepak terjang pelaku curanmor tersebut?

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Yogen Heroes Baruno mengungkapkan, pelakunya diketahui bernama Dias Afi Prabowo alias Junet (18 tahun).

Adapun modus pelaku, jelas Yogen, adalah dengan menggunakan sistem cash on delivery atau COD. Kejadian bermula ketika korbannya, yakni Aditya menjajakan motor kesayangannya di akun media sosial.

“Kemudian setelah melakukan pertemuan, tersangka mencoba motor ini. Ia beralasan tes drive. Jadi pada saat tes drive TSK malah melarikan motor,” katanya dikutip pada Jumat, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Ingin KKB Dirangkul, Netizen: Jangan Jahat Ya Ganteng  

Korban sempat berteriak minta tolong, namun pelaku keburu tancap gas. Tak tinggal diam, korban kemudian melapor ke polisi hingga akhirnya jejak pelarian Junet pun diketahui.

“Terdeteksi motor sport ini ada di wilayah Fatmawati Jakarta Selatan. Jadi TSK berikut dengan barang bukti motor kita langsung amankan di Polres Metro Depok,” ujar Yogen.

Alasan Junet Bawa Kabur Motor Sport


Pada penyidik Junet mengaku nekat membawa kabur motor sport itu lantaran desakan ekonomi. Rencananya, ia ingin menjual motor berrcat hitam itu seharga Rp 24 juta-an.

Atas perbuatannya itu, Junet kini terpaksa mendekam dibalik jeruji besi Polres Metro Depok.

-
Polres Metro Depok ungkap pencurian motor alias curanmor. (DepokToday.com)

Baca Juga: Ganjil Genap Margonda Depok Dibatalkan, Ini Sebabnya

Sebagai informasi, melansir wikipedia, Yamaha YZF-R15, atau sering disebut juga sebagai Yamaha R15 adalah sebuah sepeda motor sport bermesin 150 cc yang diperkenalkan tahun 2008 di India oleh Yamaha.

Baca Juga: Komnas Perlindungan Anak Bongkar Catatan Hitam Kota Depok

Beberapa perubahan yang ada di versi ini adalah penggunaan lengan ayun yang melengkung dari aluminium, pengaturan ECU (electronic control unit) yang berubah, ukuran ban dan roda yang lebih besar, desain jok terpisah, dan lampu belakang yang terinspirasi dari YZF-R6. (rul/*)

 

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Sadis! Balita 2 Tahun Tewas Dibanting Pacar Ibunya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:01 WIB
X