Sita 7 Mobil Ormas Pemuda Pancasila, Polisi Beberkan Fakta Mengejutkan

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:47 WIB
Oknum anggota Ormas Pemuda Pancasila keroyok polisi (Foto: Istimewa)
Oknum anggota Ormas Pemuda Pancasila keroyok polisi (Foto: Istimewa)

DepokToday- Kasus penganiayaan yang dilakukan sejumlah oknum anggota Organisasi Masyarakat (Ormas), Pemuda Pancasila (PP) terhadap Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mulai berbuntut panjang.

Ya, setelah berhasil membekuk belasan terduga pelakunya, Polisi kini juga mengamankan mobil mewah milik ormas Pemuda Pancasila yang digunakan saat melakukan aksi demo di kawasan Senayan, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Banyak Anak Jadi Korban Kejahatan, PKHA-PA Sentil Pemkot Depok

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, dari proses pengamanan anggota Pemuda Pancasila itu, terdapat tujuh mobil mewah yang diduga kuat milik ormas dengan warna khas oranye tersebut.

Sejumlah kendaraan itu diamankan sebagai barang bukti atas tindakan mereka yang diduga terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap petugas penegak hukum.

Baca Juga: Ratusan Sarang Tawon Dievekuasi Damkar Depok Sepanjang Tahun, Penyebabnya Miris

Menurut laporan yang dilansir dari Detik, kendaraan-kendaraan itu saat ini telah diamankan di Polda Metro Jaya.

“Hasil penindakan kemarin pasca-unras rusuh di DPR ada tujuh kendaraan pengunjuk rasa yang kita amankan,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta dikutip pada Sabtu 27 November 2021

Mobil Mewah Pemuda Pancasila


Nah yang mengejuutkannya adalah, ternyata sejumlah kendaraan yang ditahan di Polda Metro Jaya itu tak dilengkapi dengan dokumen kepemilikan yang sah.

Hal itulah yang membuat polisi terpaksa melakukan penyitaan atas kendaraan yang dimaksud.

“Terkait kelengkapan surat-surat, (pemilik kendaraan) tidak bawa surat-surat,” kata Sambodo.

Kendaraan yang digunakan di jalan raya tanpa surat-surat, dinilai melanggar Pasal 288 UU Lalu Lintas dan Angkutan jalan tentang pengemudi kendaraan tidak dilengkapi TNKB lengkap.

Baca Juga: Iseng Ngetes Kekuatan Doa Depan Ka’bah, Pemuda Ini Langsung…

Meski status kendaraan sebagai kendaraan yang disita tanpa surat. Kepolisian menjelaskan penyitaan dilakukan untuk sementara, bagi para pemilik kendaraan yang ingin mengambil mobilnya harus menyertakan surat kendaraan lengkap.

“Kalau misalkan datang membawa surat-surat kendaraannya kita kembalikan,” janjinya.

Dari ketujuh mobil yang disita polisi, diketahui PP menggunakan mobil mewah seperti Honda Freed, Mazda 2, Avanza dan model lainnya. Diketahui dua diantaranya merupakan model kendaraan yang cukup mewah. (rul/*)

https://www.youtube.com/watch?v=8l20R8wAcv0

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X