Berani Banget, Remaja Cantik Ini Gagalkan Aksi Jambret di Depok

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:17 WIB
Ilustrasi aksi jambret di Depok (Istimewa)
Ilustrasi aksi jambret di Depok (Istimewa)

SAWANGAN- Seorang wanita muda berhasil menggagalkan aksi jambret yang berulah di Jalan Boulevard, Perumahan Telaga Golf, Sawangan, Depok, pada Sabtu 26 Juni 2021. Pelaku yang sudah tak berdaya itu akhirnya digelandang ke kantor polisi.

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika korban, yakni Nadia Syifa (19 tahun), bersama rekannya sedang melintas di kawasan tersebut sekira pukul 11:15 WIB.

“Posisi korban dibonceng menggunakan motor. Di tengah perjalanan, tiba-tiba motor korban dipepet oleh dua orang pria dan langsung merampas ponsel milik korban,” kata Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi M. Mubarak.

Para pelaku jambret ini sempat berusaha kabur, namun dikejar oleh korban dan sejumlah warga lainnya di Perumahan Telaga Golf, Sawangan, Depok.

“Mungkin panik atau takut, salah satu pelaku jambret ini jatuh karena ada tanggul. Korban teriak-teriak minta tolong dan kebetulan ada anggota kami yang sedang patroli bersama security setempat,” jelas Mubarak.

Pengakuan Miris, Nekat Jadi Jambret di Depok


Dari hasil pemeriksaan diketahui, pelaku berinisial R (35 tahun). Pada petugas ia mengaku baru kali ini menjadi jambret. Alasannya, kepepet karena tak punya uang. Ia ternyata bukan warga Depok melainkan tinggal di Jakarta.

“Saya buruh serabutan. Sekarang lagi sepi kerjaan jadi terpaksa. Saya mohon maaf,” kata bapak tiga anak itu dengan wajah melas.

Baca Juga: Viral, Jambret Kerjai Seorang Bocah di Limo Depok

Atas perbuatannya, R bakal dijerat dengan Pasal 363 yang ancamannya lima tahun penjara. Sementara rekannya yang berhasil lolos hingga kini masih dalam pengejaran polisi. (rul/*)

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Mamah Muda Ini Trauma Dicegat Begal di Sawangan Depok

Jumat, 23 September 2022 | 12:05 WIB
X