Dicecar Soal Dugaan Korupsi, Kadis Damkar Depok Pamit Solat

- Selasa, 15 Juni 2021 | 12:53 WIB
Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara Budiana penuhi panggilan penyidik jaksa soal dugaan korupsi Damkar Depok. (Depoktoday.hops.id)
Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara Budiana penuhi panggilan penyidik jaksa soal dugaan korupsi Damkar Depok. (Depoktoday.hops.id)

DEPOK- Kejari Depok kembali memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar, Kota Depok, pada Selasa 15 Juni  2021.

Dari tujuh orang yang diperiksa hari ini, salah satunya adalah Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara Budiana. Ia datang sekira pukul 09:00 WIB, mengenakan batik, celana hitam dan membawa tas gemblok.

Gandara memilih bungkam ketika dicecar awak media dan langsung masuk ke ruang penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Depok.

Setelah beberapa jam kemudian, sekira pukul 12:17 WIB, Gandara keluar dari gedung tersebut. Namun sayangnya ia pun enggan berkomentar banyak ketika sejumlah jurnalis melontarkan pertanyaan.

“Solat, solat,” katanya singkat.

Pantauan Depoktoday.hops.id melaporkan, Gandara keluar menuju Masjid dekat DPRD Depok ditemani pihak kejaksaan.

Kronologi Dugaan Korupsi Damkar Depok


Untuk diketahui, kasus itu kali pertama mencuat karena aksi protes Sandi Butar Butar, pegawai honorer di dinas tersebut. Sandi menyebut ada dugaan korupsi pada Dinas Damkar dan memohon agar Presiden Joko Widodo untuk turun tangan menyelesaikan persoalan ini.

Adapun hal yang jadi sorotan dalam kasus ini adalah soal pengadaan sepatu dinas atau PDL dan dugaan pemotongan dana insentif penanggulangan COVID-19.

Baca Juga: Waspada, Terjadi Lagi Dua Pencuri Terekam Gasak Motor Korbannya

Tak lama setelah unggahan tersebut viral, Sandi kemudian membuat laporan secara resmi. Belakangan, kasus itu juga jadi sorotan Polres Metro Depok. (lala/*)

Editor: Nur Komalasari - Depoktoday

Tags

Terkini

Sadis! Balita 2 Tahun Tewas Dibanting Pacar Ibunya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:01 WIB
X