KPU Siapkan 1.262.051 Surat Suara untuk Pilkada Depok

Forkopimda memeriksa surat suara untuk Pilkada Depok (Istimewa)

BANDUNG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok bersama Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan dan pengawasan secara langsung ke lokasi percetakan surat suara di PT. Gramedia Printing Jalan Rancaekek, Bandung.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan pengawasan produksi surat suara ini adalah ingin memberikan gambaran dan penjelasan kepada pihak terkait tentang produksi surat suara di perusahaan, mulai dari penyerahan materi, pencetakan, penyortiran, pelipatan sampai dengan packing dan pengiriman dari perusahaan ke gudang.

“Seluruh kegiatan tersebut diawasi oleh pihak kami, agar kami dapat memastikan bahwa semua berjalan baik,” katanya saat dikutip pada Senin 16 November 2020

Baca Juga: Begini Strategi KPU Dongkrak Pemilih di Pilkada Depok

Nana menjelaskan, jumlah surat suara yang dicetak adalah berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditambah 2,5 persen sebagai cadangan atau sebanyak 1.262.051 lembar surat suara.

“Kami mengestimasi surat suara tersebut akan masuk gudang kami diperkirakan 24 November ini atau bahkan bisa lebih cepat. Kami terus berupaya agar semua logistik bisa kami terima dalam waktu dekat ini.”

Nana mengklaim, dari kunjungan peninjauan dan pengawasan produksi surat suara ini tidak ditemukan kendala.

“Alhamdulillah semua pihak mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh kami dalam pengadaan surat suara ini,” ujarnya

Lebih lanjut Nana juga mengingatkan agar masyarakat Depok bisa menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Kami tak bosan-bosannya terus mengajak kepada masyarakat Depok jangan lupa 9 Desember 2020 datang ke TPS dengan tentunya mematuhi penerapan protokol kesehatan.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here