KPU Depok Ingin Pilkada yang Santui

Acara launching Pilkada Depok tahun 2020 oleh KPU Kota Depok di Mal Pesona Square, Minggu (9/2/2020).(DepokToday/Dbr)

SUKMAJAYA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok berupaya menciptakan pilkada tahun 2020 yang berlangsung serentak dengan Santui.

Santui merupakain tagline yang diusung KPU Depok yang singkatan dari Sinergi, Aman, Netral, Tertib, Ulung dan Integritas.

“Kami memperkenalkan secara luas jingle dan maskot pilkada. Disamping itu kami memberitahukan tagline ‘pilkada depok pilkada santui’, santui juga merupakan singkatan dari sinergi, aman, netral, tertib, ulung dan integritas,” urai Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, di Mal Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (9/2/2020).

Nana merincikan, ada beberapa tahapan krusial yang perlu diperhatikan, di antaranya rekrutmen PPK dan PPS (15 Januari – 14 Maret), penyusunan DPT (18 April – 20 Juli), pendaftaran calon (16-18 Juni), penetapan calon (8 Juli), kampanye (11 Juli- 19 September), logistik (11 Mei-22 September), pemungutan suara (23 September) dan rekapitulasi penghitungan suara (24 September – 2 Oktober).

“Kami berharap semua masyarakat mengetahui dan mencatat tanggal pencoblosan pada 23 September 2020,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan pilkada serentak 2020 di delapan kota/kabupaten pada tanggal 23 September 2020.

Selain Pilkada Depok 2020, ada 7 daerah di Jawa Barat yang akan menggelar pesta demokrasi serupa, yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.(dbr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here