KPC dan Rimbun Sudah Beraksi Sampai Pengasinan

0
277
Suasana edukasi mengenai Covid-19 di Pengasinan.(DepokToday/Ale)

PENGASINAN-Aksi Komunitas Pendaki Citayam (KPC) bersama Rimbun dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kota Depok kembali berlanjut.

Secara kontinu, aksi sosial mereka tetap berjalan meskipun masih adanya keterbatasan. Ini semua dilakukan KPC dan Rimbun untuk Indonesia sehat, khususnya Kota Depok.

Hari Minggu (29/3/2020), KPC dan Rimbun bertandang ke rumah joglo nusantara, tempat Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Depok, di Situ Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Sebelumnya, aksi KPC dan Rimbun fokus di wilayah Kelurahan Pasir Putih.

Di rumah joglo nusantara, KPC dan Rimbun menyemprotkan disinfektan area lingkungan warga RT 002/RW 001 Pengasinan, masjid, majelis taklim, dan kediaman Heri Gonku. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi tentang Covid-19.

“Tidak hanya penyemprotan disinfektan, namun juga edukasi tentang bagaimana masyarakat untuk kembali hidup bersih dan sehat,” kata Zubair selaku founder Rimbun.

Ani, tim ahli di Posko Covid-19 KPC dan Rimbun, mengingatkan masyarakat agar tidak asal dalam pembuatan disinfektan, karena penggunaan zat kimia harus sesuai takaran.

“Jika tidak sesuai akan menjadi racun yang membahayakan bagi makhluk lainnya,” jelasnya.

Heri Gonku dari FKH Kota Depok sangat mendukung aksi relawan Covid-19 seperti KPC dan Rimbun.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here