Kota Ini Juara Lagi, Giliran Piala Menpora yang Diboyong

Persija Juara
Persija juara Piala Menpora 2021. (Foto: Twitter Piala Menpora 2021)

SOLO—Jargon Kota Ini Mau Juara kini berubah menjadi Kota Ini Juara Lagi. Kota yang dimaksud adalah Jakarta, dimana klub sepakbola Persija, berhasil menjuarai Piala Menpora 2021.

Persija berhak memboyong Piala Menpora usai mengalahkan Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu malam, 25 April 2021.

Di final kedua itu, Persija menang dengan skor 2-1 sehingga skor agregat menjadi 4-1 karena di final leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 22 April 2021, Persija memenangkan laga dengan skor 2-0.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/skor-tak-berubah-persija-bungkam-persib-2-0/

Persija yang tampil di final leg kedua ini sebenarnya sudah di atas angin. Mengantongi hasil kemenangan 2-0 di final leg pertama, Persija hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk meraih gelar juara.

Namun, unggul dua gol tak membuat Persija terlena. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini tetap tampil gragas di final leg kedua.

Meski tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, Persija akhirnya mampu unggul lebih dulu dari Persib. Pada menit 50, Osvaldo Haay membuka keran gol Persija. Skor pun berubah 1-0 atau agregat 3-0.

Kebobolan, Persib bangkit. Maung Bandung—julukan Persib—mampu menyamakan skor 1-1 atau agregat 3-1 melalui gol yang dicetak Ferdinand Sinaga pada menit ke-84.

Sayangnya, gol Ferdinand itu kembali dibalas Persija tujuh menit kemudian. Gol dari Rico Simanjuntak menit ke-91 memupus harapan Persib, sekaligus memastikan kemenangan dan gelar juara untuk Persija.

Papan skor berubah lagi menjadi 2-1 atau agregat 4-1 dan bertahan hingga pertandingan usai. Persija juara, Persib harus puas sebagai runner-up.

Laga final kedua antara Persija kontra Persib diwarnai kartu merah dari wasit. Pemain Persib, Bayu Fiqri, diusir keluar lapangan pertandingan setelah diganjar kartu kuning kedua menit ke-21 karena melakukan pelanggaran. Setelah itu, Persib bermain dengan 10 pemain.

(tdr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here