Kota Depok Buka Sekolah Ayah Bunda Angkatan Ketiga

Sekolah Ayah Bunda angkatan ketiga dibuka.(Foto: Istimewa)
Sekolah Ayah Bunda angkatan ketiga dibuka.(Foto: Istimewa)

CIMANGGIS—Sukses di dua gelaran Sekolah Ayah Bunda (SAB), Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), kembali membuka gelaran SAB untuk angkatan ketiga di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Sabtu 29 Mei 2021.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, mengutarakan, tujuan dari pelaksaan sekolah tersebut untuk meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok.

“SAB tahun ini terbagi menjadi dua kelas, yaitu umum dan pasangan yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK). Masing-masing kelas diikuti 25 pasangan ayah bunda,” ungkapnya.

Untuk saat ini, gelaran SAB diperuntukkan bagi pasangan umum. Sedangkan pasangan yang memiliki ABK akan dilaksanakan di tahapan berikutnya.

“Kelas pasangan umum ini masuk angkatan ketiga. Sedangkan kelas bagi pasangan yang memiliki ABK adalah angkatan pertama nantinya. Kelas tersebut tetap akan dilaksanakan pada tahun ini, setelah kelas umum,” katanya.

Baca Juga: Pemkot Depok Jawab Tudingan Komnas PA

Lebih lanjut Nessi menyatakan, peserta SAB ini adalah pasangan yang berdomisili di Kota Depok dan berusia di bawah 45 tahun dan sudah memiliki minimal satu anak.

“Untuk jadwal pertemuan, ada enam kali pertemuan, dimulai dari akhir Mei hingga awal Juli mendatang,” tuturnya.

Materi Sekolah Ayah Bunda Depok

Nessi memaparkan ada empat materi yang diberikan kepada peserta selama mengikuti SAB, yakni bersinar bersama pasangan, optimalisasi tumbuh kembang dan karakter anak, serta bagian ketiga dan keempat akan dijelaskan mengenai ayah pahlawan keluarga dan bunda penyejuk hati.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya SAB dapat meningkatkan kapasitas pengasuhan anak dan terwujudnya ketahanan keluarga di Kota Depok. Selain itu, mengukuhkan pembangunan keluarga menuju masyarakat sejahtera,” harapnya.

Dalam gelaran SAB ini, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida berkesempatan hadir secara offline dan menjadi narasumber. Sementara, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengikuti kegiatan secara online, sekaligus memberikan arahan kepada para peserta.

Laporan Wartawan: Heru