Kosta Rika dan Jamaika Intip Peluang ke Delapan Besar Piala Emas 2021

Skuat Jamaika di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Official J.F.F)
Skuat Jamaika di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Official J.F.F)

ORLANDO, FLORIDA—Sama-sama memiliki tiga poin, Kosta Rika dan Jamaika berpeluang besar untuk lolos ke babak delapan besar Piala Emas 2021 dari Grup C.

Kedua tim langsung bisa mengamankan tiket perempat final dengan catatan memenangkan pertandingannya masing-masing di hari Sabtu pagi, 17 Juli 2021 WIB.

DIBACA JUGA: Gilas Martinik 6-1, AS Melangkah ke Perempat Final Piala Emas 2021

Jamaika harus meladeni perlawanan Guadeloupe di Exploria Stadium, Florida, pukul 05:30 WIB. Dua jam berikutnya, di stadion yang sama, giliran Kosta Rika bentrok dengan Suriname.

Melihat hasil pertandingan perdana, Kosta Rika dan Jamaika diprediksi tidak akan sulit untuk menyabet tiket perempat final. Dengan kata lain, kedua tim bisa mengalahkan lawan-lawannya di pertandingan kedua penyisihan grup itu.

ain Kosta Rika berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Guadeloupe.(Foto: Twitter Fedefutbol Costa Rica)
Pemain Kosta Rika berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Guadeloupe.(Foto: Twitter Fedefutbol Costa Rica)

Kosta Rika berhasil mengalahkan Guadeloupe 3-1, sedangkan Jamaika menundukkan Suriname 2-0.

Berkat kemenangan itu, Kosta Rika dan Jamaika memiliki tiga poin, dan akan bertambah menjadi enam poin sekaligus lolos ke perempat final apabila mampu memetik kemenangan di hari Sabtu pagi.

DIBACA JUGA: Piala Emas Concacaf 2021 Dimulai, Sudah Berlangsung Empat Hari

Pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez, mengatakan, timnya menghormati Suriname dan akan memperlakukan mereka seperti rival lainnya dengan perhatian yang sama.

“Bagus bagi para pemain saya untuk mengetahui bahwa Suriname lapar akan kemenangan. Saya tidak ingin menjual gagasan bahwa para pemain akan masuk ke lapangan dan melihat Suriname sebagai tim yang mudah mereka kalahkan, karena tidak demikian. Apalagi saat ini perbedaan dalam sepak bola bisa berubah begitu cepat,” kata Suarez kepada Concacaf.com.

Ingin Cetak Sejarah

Suriname akan berusaha membuat sejarah dengan memenangkan pertandingan Piala Emas pertama mereka saat berhadapan dengan Kosta Rika.

Pelatih Kepala Suriname, Dean Gorre, merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan timnya hingga saat ini.

Dia tahu timnya masih memainkan beberapa pertandingan bersama dan itu adalah proses untuk berkembang.

Dean Gorre (kiri).(Foto: concacaf.com)
Dean Gorre (kiri).(Foto: concacaf.com)

Akan tetapi dia juga melihat pasukannya bermain bagus di pertandingan pertama mereka dan ingin lebih banyak lagi untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Hal yang kami butuhkan adalah hasil, karena itu akan memberi kami perasaan yang lebih baik atas apa yang kami lakukan dan pencapaian atas apa yang kami lakukan, karena kemenangan adalah yang terpenting,” kata Gorre.

“Langkah selanjutnya adalah memenangkan permainan atau imbang untuk mendapatkan poin. Itu level selanjutnya,” sambungnya.

(tdr/*)