Korban Donna Buruan Merapat, Kapolres Depok Janji Ambil Mobil Gratis

Tersangka kasus pencurian mobil rental (DepokToday.com)
Tersangka kasus pencurian mobil rental (DepokToday.com)

DepokToday- Sebanyak 31 unit mobil hasil curian berhasil diamankan Polres Metro Depok usai membekuk sindikat pelaku tersebut belum lama ini. Usut punya usut, komplotan ini ternyata dipimpin oleh seorang wanita bernama Donna Deliana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengungkapkan, sebenarnya kawanan tersebut telah menggasak sebanyak 40 unit mobil, namun yang berhasil ditemukan sementara ini 31 unit mobil.

“Sasaran biasanya dia jual di Jakarta, Depok, Bekasi bahkan sampai Karawang. Pelakunya ada lima, nah kaptennya itu si D ini, sedangkan 4 anggotanya itu bertugas mencari pembeli. Tiap ada hasil langsung dijual,” katanya dalam keterangan resmi di Polres Metro Depok pada Rabu 15 September 2021.

Donna Deliana, pimpinan sindikat pencuri mobil rental dibekuk polisi (DepokToday.com)

Adapun sasaran Donna dan komplotannya adalah mobil rental yang disewa di sejumlah daerah seperti Depok dan Bekasi.

“Jadi modusnya ini sewa mobil untuk satu bulan. Bilangnya untuk keperluan kantor, bisnis dan lain-lain. Biasanya sewa Rp 12 juta-an untuk satu bulan. Dia bayar cash pada rental supaya lebih dipercaya ternyata dijual melalui kaki tangannya, 4 orang ini,” jelas Yusri.

Baca Juga: Si Cantik Donna yang Pimpin Pencurian 40 Mobil Dibekuk di Depok

Dalam kesempatan itu Yusri mengimbau, pada mereka yang telah membeli mobil hasil curian dari komplotan Donna agar segera melapor. Sebab, jika tidak kooperatif bisa terancam jeratan pidana tentang penadah barang curian.

“Para pembelinya bisa terancam pasal 480 tentang penadahan. Jadi tolong yang beli mobil ini dengan harga tidak wajar dan tak ada BPKB tolong serahkan, karena kemanapun akan kami kejar,” tegasnya didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar.

Polisi Janji Korban Donna Gratis Ambil Barang Bukti

Lebih lanjut Yusri mengatakan, pihaknya akan segera menyerahkan sejumlah mobil yang telah diamankan ini kepada para korbannya dengan cuma-cuma alias gratis.

“Kami akan berikan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya. Ini atensi langsung dari Kapolres Depok, karena itu adalah hak korban. Tapi tolong, perlihatkan surat-suratnya yang sah,” ucap Yusri disambut sorak girang sejumlah korban yang hadir.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 15 September 2021: Penis Pria Wajib Berdiri Tiap Pagi, Ciri Pasukan Yon Taifib TNI

Sejumlah mobil sitaan hasil pencurian (DepokToday.com)
Sejumlah mobil sitaan hasil pencurian (DepokToday.com)

Akibat perbuatannya itu, Donna dan keempat anggotanya, yakni masing-masing Angga, Bambang, Nemit dan Nasep alias Aceng dijerat pasal berlapis tentang pencurian dan penggelapan yang ancamannya 4-6 tahun penjara.

Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut sebab polisi curiga masih banyak korban lainnya.(rul/*)