Koramil 03/Sukmajaya Ambil Bagian Pengawasan PSBB

0
117
Jajaran personil TNI dari Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok, ikut ambil bagian dalam upaya pengawasan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III.(Istimewa)

SUKMAJAYA-Jajaran personil TNI dari Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok, ikut ambil bagian dalam upaya pengawasan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (23/5/2020).

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, mengutarakan pihaknya bersama kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) memperketat pemeriksaan kendaraan yang melintas di sejumlah check point.

“Pemeriksaan pengendara terus dilakukan terhadap warga yang tidak memakai masker serta helm. Selain itu, petugas juga mengimbau para pengendara dan masyarakat agar menaati serta mendukung aturan PSBB yang diberlakukan Pemerintah Kota Depok,” ungkap Suyono.

Danramil menuturkan pengawasan check point dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta mencegah hal yang lebih buruk terjadi.

Pasalnya, katanya lagi, seseorang bisa saja telah terpapar dan positif virus mematikan tersebut. Namun karena imun yang ada di tubuhnya kuat, dirinya tidak memiliki gejala. Orang tersebut disebut orang tanpa gejala (OTG). OTG bisa menjadi carrier atau penghantar virus kepada orang lain tanpa disadari.

“Masyarakat diminta untuk mentaati aturan PSBB. Warga yang terbukti melanggar langsung dikenakan sanksi,” tegas Danramil.

Salah satu titik pengawasan PSBB adalah check point Jalan Raya Bogor KM 38, Depok, Sabtu (23/5/2020). Anggota Koramil 03/Sukmajaya yang diterjunkan di lokasi tersebut adalah Serma Rudi bersama personil Kepolisian, Dishub, dan lainnya.

Selain itu, anggota Koramil Sukmajaya lainnya juga melakukan pengecekan kendaraan di check point Jalan Raya Jatimulya Kp Sawah, Cilodong, Depok.

“Anggota juga memberikan penekanan kepada masyarakat untuk sama-sama memutus penyebaran Covid-19,” tutup Suyono.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here